Polisi dan Satpol PP Kembali Tertibkan PKL

Rabu, 15 Januari 2020 14:42

digtara.com | MEDAN – Untuk kesekian kalinya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di seputaran Pasar Sukaramai ditertibkan petugas gabungan Polsek Medan Area dan Satpol PP Kota Medan, Rabu (15/1/2020). Pasalnya, aktivitas para pedagang yang berjualan tidak pada tempat semestinya itu membuat kemacetan arus lalu lintas.

Kanit Lantas Polsek Medan Area Iptu M Simanjuntak mengatakan, penertiban berlangsung aman dan lancar. Para pedagang mengangkat lapak dan barang jualan mereka, bahkan dibantu dengan petugas gabungan.

“Penertiban berlangsung aman, tertib dan lancar. Diimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan bukan pada tempat semestinya,” kata M Simanjuntak yang memimpin penertiban.

Disebutkan dia, penertiban tersebut dilakukan baik terhadap mobil dan becak yang menaikkan atau menurunkan barang tidak pada tempatnya. Kemudian, parkir sepeda motor yang memakan badan jalan serta becak yang mangkal di persimpangan.

“Penertiban dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas, karena para PKL tersebut memanfaatkan parit bahkan badan jalan untuk berjualan,” tukasnya.

Berita Terkait