Curah Hujan Tinggi, Lahar Dingin Membanjiri Desa Sukatendel dan Parbaji

  • Whatsapp
Curah Hujan Tinggi, Lahar Dingin Membanjiri Desa Sukatendel dan Parbaji
(screenshoot)

digtara.com – Akibat curah hujan tinggi, Desa Sukatendel dan Desa Parbaji di Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) dibanjiri lahar dingin, Rabu (9/9/2020). Curah Hujan Tinggi, Lahar Dingin Membanjiri Desa Sukatendel dan Parbaji

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo Natanail Peranginangin. “Iya bang. Akibat curah hujan tinggi, Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket dibanjiri lahar dingin,” ujarnya kepada digtara.com.

Dikatakannya, banjir masih terus berlangsung hingga saat ini. BPBD sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar menurunkan alat berat ke lokasi.

Muat Lebih

“Desa Parbaji dan Desa Sukatendel, sejak jam 4 sore kemarin. Alat berat lah yang mau diturunkan satu dulu, lalu siang nanti satu lagi,” ujarnya.

Curah Hujan Tinggi, Lahar Dingin Membanjiri Desa Sukatendel dan Parbaji

Kepala BPBD juga menghimbau kepada warga yang bermukim di daerah sungai-sungai yang berhulu di Gunung Sinabung untuk tetap waspada terhadap bahaya lahar.

“Himbauan kita kepada warga di daerah sekitar aliran sungai Lobok perah dan loborus yang hulunya di Sinabung itu tetap waspada. Menjauhi arus laharan. Sampai saat ini tidak belum ada korban jiwa,” tandasnya.

[ya]  Curah Hujan Tinggi, Lahar Dingin Membanjiri Desa Sukatendel dan Parbaji

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan