Antisipasi Kebakaran, Lapas Binjai dan PLN Binjai Barat Periksa Instalasi Listrik

Kamis, 09 September 2021 21:51
ist
Petugas Lapas Klas II A Binjai bersama dengan petugas PLN Binjai Barat melakukan pengecekan listrik di Ruang hunian warga binaan.

digtara.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Binjai bersama dengan petugas PLN Binjai Barat melakukan pengecekan listrik di Ruang hunian warga binaan. Lapas Binjai dan PLN Binjai Barat Periksa Instalasi Listrik

Petugas menelusuri jalur kelistrikan yang ada di beberapa ruangan Lapas. Kepala Lapas Klas IIA Binjai, Maju A Siburian mengatakan Lapas Binjai merupakan bangunan tua dan bersejarah yang berdiri sejak 1918. Instalasi listrik menjadi atensi petugas guna mencegah kebakaran seperti di Lapas Tangerang.

“Kami memeriksa arus kelistrikan yang ada di tiap kamar hunian. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Dijelaskannya, total ada sebanyak 6 blok hunian dengan jumlah 86 ruang hunian yang diperiksa berikut dapur, ruang sarana kerja atau bengkel kerja hingga dapur dan kamar kecil.

“Setiap sudut diperiksa petugas, kabel sudah bagus tidak ada kabel telanjang, namun perlu dilakukan perbaikan agar lebih rapi,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor Kemenkumham Sumut, melaksanakan pemeriksaan dan penertiban jaringan arus listrik di seluruh blok hunian.

Laman: 1 2

Berita Terkait