1254 Kepala Keluarga dengan 4762 Jiwa Terdampak Banjir di Binjai

Sabtu, 19 November 2022 13:19

Digtara.com – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda Kota Binjai sejak Jumat (18/11/22) sekitar pukul 21.00 wib hingga Sabtu (19/11/22) dini hari tadi membuat sejumlah wilayah tergenang air.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Binjai, sedikitnya ada 1254 Kepala Keluarga dengan 4762 jiwa terdampak banjir.

Di Kecamatan Binjai Selatan, ada tiga kelurahan yang terdampak, Kecamatan Binjai Kota ada dua kelurahan dan di Kecamatan Binjai Timur satu kelurahan.

Kepling Lingkungan II, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Herianto mengatakan, banjir diketahui masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 01.30 dini hari tadi.

“Banjir ini akibat curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga debit air sungai naik dan meluap ke pemukiman warga,” ujarnya.

Masih katanya, saat ini warga secara sukarela membuka dapur umum untuk memasak keperluan konsumsi warga yang terdampak banjir.

“Sejumlah warga sudah buka dapur umum, alhamdulillah banyak juga warga yang memberikan bantuan untuk korban, baik itu beras, mie instan, telur dan lainnya,” bebernya.

Dari pantauan, terlihat sejumlah petugas BPBD Binjai, TNI dari Kodim 0203 Langkat dan Polres Binjai turun ke lokasi banjir untuk membantu warga.