10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran Truk Tangki BBM di Marelan

  • Whatsapp
10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran Truk Tangki BBM di Marelan
Petugas pemadam berhasil memadamkan mobil truk tangki Pertamina yang terbakar di Medan Marelan. Sebanyak 10 unit armada mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. (Istimewa)

digtara.com – Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan diturunkan untuk memadamkan kebakaran truk tangki BBM di Marelan, Kamis (6/8/2020) siang.

Hal itu dikatakan, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Penyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan Huddin Hasibuan.

“Ada 10 armada yang kita turunkan. Dari Borobudur (markas utama) serta dari posko Belawan dan Kawasan Industri Medan,” sebut Huddin.

Muat Lebih

Saat ini petugas pemadam sudah berhasil mengendalikan api. Upaya pendinginan pun tengah dilakukan.

Selain membakar seluruh bagian truk tangki, kebakaran itu juga membakar satu unit mobil yang terpakir di sebelah truk tangki tersebut. Api yang menyebabkan kebakaran juga sempat merambat ke rumah warga, namun kebakaran berhasil dilokalisasi.

“Tadi sempat terdengar beberapa kali ledakan,” kata Wahyu, salah seorang saksi mata insiden tersebut.

Sebelumnya diberitakan, satu unit truk tangki pengangkut BBM milik PT Pertamina, terbakar di bahu Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, sekitar pukul 12:30 WIB siang tadi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun PT Pertamina terkait penyebab pasti kebakaran truk tangki pengangkut BBM itu.

Namun kebakaran truk tangki itu diduga akibat percikan api yang menyambar BBM saat truk tersebut tengah melakukan penyalinan BBM secara ilegal ke mobil yang diparkir dekat truk tangki tersebut. Praktek penyalinan ilegal yang kerap disebut sebagai praktik ‘Kencing BBM’ itu memang sering terjadi di kawasan tersebut.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

10 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Padamkan Kebakaran Truk Tangki BBM di Marelan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar