Meski Dilanda Pandemi Covid-19, Penjualan Kendaraan Listrik Berpeluang Naik

  • Whatsapp
Meski Dilanda Pandemi Covid-19, Penjualan Kendaraan Listrik Berpeluang Naik
Meski Dilanda Pandemi Covid-19, Penjualan Kendaraan Listrik Berpeluang Naik (internet)

digtara.com – Meski Pandemi Covid-19 berdampak terhadap industri otomotif, kendaraan listrik berpotensi mengalami peningkatan penjualan di tengah situasi ini. Penjualan Kendaraan Listrik

Hal ini dikatakan oleh Presiden Tata Motors, Shailesh Chandra yang menganggap perubahan pola pikir masyarakat yang jadi lebih peduli terhadap keselamatan dan lingkungan yang lebih bersih.

“Industri otomotif telah melihat transformasi yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Mulai prosedur pengoperasian baru hingga dorongan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mobilitas pribadi. Dan dorongan ini hanya akan membantu mendorong penjualan kendaraan listrik di era pasca Covid-19,” kata Shailesh Chandra, dikutip dari Car and Bike.

Muat Lebih

Ia menambahkan, masa sebelum Covid-19, industri kendaraan listrik tumbuh terutama karena adopsi dari segmen armada atau fleet. Namun pasca pandemi, segmen perorangan justru mengalami peningkatan yang signifikan.

Walaupun tidak bisa dipungkiri, sempat terjadi penurunan pertumbuhan. Situasi ini dikarenakan kebijakan bekerja dari rumah yang diterapkan oleh perusahaan.

Baca: Mobil Listrik Canggih Sony Siap Mengaspal Tahun Ini

“Mobilitas pribadi mendapatkan daya tarik lebih tinggi dari mobilitas bersama. Utamanya mengedepankan kesejahteraan pribadi dan masalah keamanan. Dan kami juga menyaksikan pergeseran pola pikir masyarakat menuju lingkungan yang lebih bersih,” tutup Shailesh Chandra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar