Inter Milan Juara Coppa Italia 2022 Usai Benamkan Juventus 4-2

Kamis, 12 Mei 2022 06:02
suara.com
Inter Milan Juara Coppa Italia 2022 Usai Benamkan Juventus 4-2

digtara.com РInter Milan sukses merengkuh trofi keduanya musim ini dengan menjuarai Coppa Italia. Melawan musuh bebuyutannya, Juventus, Inter sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-2. Inter Juara Coppa Italia 

Laga final Coppa Italia digelar di Stadion Olimpico Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Inter Milan masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit keenam, dua gol Ivan Perisic di babak perpanjangan waktu menit 99 dan 102, serta satu gol penalti Hakan Calhanoglu di menit 80.

Sementara dua gol Juventus dicetak oleh Alex Sandro menit 50 dan Dusan Vlahovic menit 52.

Baca: Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Gagal, Chelsea Melaju, Liverpool dan Tottenham Poin Penuh

Jalannya pertandingan

Inter memulai laga dengan baik, mereka langsung tampil dominan dan menekan. Tak butuh waktu lama, di menit keenam dalam situasi mengurung pertahanan Juventus, Nicolo Barella dengan jeli melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti dan gol! Inter memimpin 1-0.

Setelah gol itu, Inter terus tampil dominan. Hingga setelah menit 25, Juventus gantian bangkit dengan menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya adalah tendangan keras Vlahovic dari jarak dekat, beruntung kiper Handanovic masih mampu menepisnya.

Juventus yang tampil menekan di akhir babak pertama gagal mencetak gol. Skor 1-0 untuk Inter menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, Juventus makin menekan, terutama setelah masuknya Alvaro Moratta di akhir babak pertama menggantikan Danilo.

Benar saja, Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 50. Berawal dari upaya Vlahovic melepaskan tembakan yang bisa diblok pemain Inter, bola muntah langsung disambar Alex Sandro dengan tendangan geledek dan gol! skor sama kuat 1-1.

Inter sepertinya hilang bensin, dua menit setelah gol pertama, Juventus kembali mencetak skor. Kali ini dari aksi Vlahovic.

Berawal dari situasi serangan balik cepat, Vlahovic berlari sendirian dan hanya ada Ambrosio yang mengawal, striker yang dibeli dari Fiorentina itu melepaskan tendangan keras, bola bisa diblok Handanovic tapi berbalik ke kaki Vlahovic, di percobaan kedua ia sukses menyarangkan bola dan gol! Juve berbalik unggul 2-1.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait