Wartawan Ini Terpilih jadi Kepala Desa di Pulau Semau

Kamis, 25 November 2021 04:59
ist
Kepala desa Letbaun terpilih, Charles Bising usai pemilihan kepala desa.

digtara.com – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Kupang telah dilakukan, Selasa (23/11/2021).

Salah satu desa yang turut melaksanakan pesta politik itu yakni Desa Letbaun Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang.

Perhelatan pemungutan suara di kantor desa Letbaun ini berlangsung aman dan lancar.

Masyarakat sangat antusias mengikuti hajatan itu. Dari 362 pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) dan pemilih tambahan 7 orang, 328 diantaranya terlibat menentukan kepala desa.

Desa yang terletak di sebelah barat pulau Semau, dengan jarak tempuh dari pelabuhan Hansisi kurang lebih 20 menit itu memiliki tiga orang calon kepala desa.

Baca: Pilkades 2021 di Humbahas Berjalan Kondusif, Kapolda Sumut Apresiasi Masyarakat

Ketiga calon tersebut masing-masing nomor urut 1, Zatdrak Patola (mantan kepala desa), nomor urut 2, Desiyanus Hitis (mantan ketua LPM Desa Letbaun) dan nomor urut 3, Charlens Herison Bising (wartawan).

Dari hasil pemilihan yang dilakukan pada pukul 08:00-13:00 di Kantor Desa Letbaun, calon nomor urut 1 memperoleh sebanyak 59 suara, nomor urut 2 meraup 44 suara dan calon nomor urut tiga mendulang suara terbanyak yakni 168 suara serta 57 kertas suara dinyatakan tidak sah karena kesalahan mencoblos.

Dengan perolehan suara terbanyak itu, Charlens Herison Bising sebagai calon terpilih periode 2021-2026.

kepala desa terpilih itu merupakan salah satu eks wartawan Timor Express dan ia menjadi wartawan eks Timor Express kedua yang menjabat kepala desa. Sebelumnya Erwin Bau, yang juga mantan wartawan terpilih sebagai Kepala Desa di Kabupaten Malaka.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait