Wabup Deli Serdang Panen Padi Perdana Bersama

  • Whatsapp
Wabup Deli Serdang Panen Padi Perdana Bersama
Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar panen padi perdana bersama. (istimewa)
digtara.com – Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan UKM Arang Binaan PT KIM (Persero) melaksanakan Panen Padi Perdana dengan Inovasi Teknologi Wood Vinegar (Asap Cair) di dusun 1 Desa Kota Rantang Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang , Kamis (3/9/2020). Wabup Deli Serdang Panen Padi Perdana Bersama

Selain Panen Perdana, Wakil Bupati juga menyerahkan kunci bedah rumah yang telah selesai dibedah sebanyak 5 unit.

Hadir langsung Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Dirut Operasional dan Pengembangan PT KIM (Persero) Ilmi Abdullah beserta staf, Kadis Pertanian Ir Kamaluddin, Kepala OPD terkait, Camat Eko Sapriadi beserta Muspika Hamparan Perak, Kades Kota Rantang beserta para Kadus.

Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, bukan hanya memberikan andil terhadap ketahanan pangan.

Namun juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh, baik menyangkut pendapatan petani itu sendiri, pendapatan daerah maupun penyerapan tenaga kerja.

Oleh karena itu, pembangunan bidang pertanian merupakan salah satu prioritas utama. Terlebih di tengah tengah semakin bertambahnya jumlah penduduk seturut  dengan ketersediaan pangan yang semakin meningkat, serta berkurangnya areal persawahan dampak dari alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan permukiman.

“Untuk mengatasi dampak yang demikian ini, maka kita harus memberikan perhatian yang lebih besar dalam mempertahankan serta meningkatkan produktivitas pertanian kita, untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” jelas Wabup.

Karenanya, katanya, patut bersyukur, para petani yang ada di daerah ini, telah memberikan  kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas pertanian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan