Update Korona Sumut 1 Agustus: Pasien Sembuh Bertambah 131 Menjadi 1.483 Orang

  • Whatsapp
Update Korona Sumut, 9 Agustus: Pasien Positif Capai 4.794 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan. (Istimewa)

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus korona (covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil sembuh hingga 1 Agustus 2020 telah mencapai 1.483 orang. Bertambah sebanyak 131 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Tambahan 131 pasien sembuh itu terbanyak berasal dari Medan. Yakni sebanyak 76 orang. Lalu 17 orang dari Deliserdang dan 6 orang dari Binjai. Serta masing-masing 4 orang dari Pematangsiantar, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai.

Kemudian 2 orang dari Karo dan 2 orang dari Asahan. Serta masing-masing satu dari Tanjung Balai, Langkat, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan dan Labuhan Batu Selatan. Kemudian ada 11 orang dari luar Sumut.

Muat Lebih

“Ini cukup melegakan karena pasien sembuh mengalami peningkatan sangat signifikan setiap harinya. Hari ini ada 131 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Whiko Irwan, Sabtu (1/8/2020).

Namun sambung Whiko, penambahan jumlah pasien sembuh ini terjadi di tengah masih adanya temuan kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19. Hari ini, terdapat 31 kasus baru, sehingga total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Sumut telah mencapai 3.962 orang.

Whiko memaparkan, 31 kasus baru itu berasal dari Medan sebanyak 11 orang. Kemudian 4 orang dari Karo, 3 orang dari Pematangsiantar dan 2 orang dari Tebingtinggi. Kemudian 2 orang dari Batubara dan masing-masing satu dari Deliserdang dan Humbang Hasundutan

“Kemudian dua dari luar Sumut dan lima orang tidak diketahui domisilinya,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini bertambah satu. Yakni dari Medan. Dengan penambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal di Sumatera Utara telah mencapai 195 orang.

“Untuk jumlah suspect (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 467 orang,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Update Korona Sumut 1 Agustus: Pasien Sembuh Bertambah 131 Menjadi 1.483 Orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar