Ungkap Identitas Jenazah Mr X, Dokter Kepolisian Tes DNA Pasutri Asal Sumba Barat Daya

Rabu, 05 Oktober 2022 17:41
ist
Ungkap Identitas Jenazah Mr X, Dokter Kepolisian Tes DNA Pasutri Asal Sumba Barat Daya

digtara.com – Pasangan suami istri (Pasutri) Bertolomeus Radu Bani (44) dan Maria Muda Kaka (43) menjalani tes DNA di Bid Dokkes Polda NTT, Rabu (5/10/2022). Ungkap Identitas Jenazah

Tes DNA dilakukan AKBP dr Edi Syahputra Hasibuan, Sp.F MH.Kes (Kasubbiddokpol Biddokkes) dan Bripda Saint Valentino Tefnai, AMd.Kep.

Tes DNA dilakukan dengan pengambilan sampel darah, air liur, kuku dan rambut dari pasangan suami istri asal Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT ini.

Pasangan suami istri ini tiba di Kupang pada Rabu siang dan langsung dijemput anggota Satreskrim Polresta Kupang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Baca: Warga Peserta Gerai Vaksin Presisi Polres Kupang Dapat Bantuan Sosial Kapolda dan Ketua Bhayangkari NTT

Mereka kemudian dibawa ke Bid Dokkes Polda NTT dan menjalani tes DNA.

“Kami ambil sampling nerupa darah swab pipi dalam, kuku dan rambut (akar rambut),” tandas dokter Edy Syahputra Hasibuan usai pengambilan sampel.

Sampel DNA ini selanjutnya dikirim ke laboratorium Pusdokkes Mabes Polri untuk pengujian bersama sampel organ tubuh Mr X, korban meninggal dunia yang ditemukan dalam kondisi terbakar.

“Sampel akan dikirim ke laboratorium Pusdokkes Polri. Hasilnya paling lambat satu bulan baru diketahui (keluar),” tandas AKBP dr Edy Syahputra Hasibuan, Rabu (5/10/2022).

Mayat Mr X yang ditemukan di kali kering dekat pekuburan umum Liliba RT 045/RW 16, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (2/8/2022) diduga kuat adalah mahasiswa asal Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT yang selama ini kuliah di Yogyakarta.

Hal ini diperkuat dengan hilangnya Sebastian Bokol alias Tian (21) sejak awal Agustus 2022 lalu.

Tian yang juga mahasiswa Fakultas Manajemen Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMB Yogya) angkatan 2019 datang ke Kota Kupang sejak April 2022 lalu.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait