Tiga Kampung di Berau Kaltim Akhirnya Terang Setelah 28 Tahun Gelap

  • Whatsapp
Tiga Kampung di Berau Kaltim Akhirnya Terang Usai 28 Tahun Gelap
Kampung Sumber Agung, Tembudan, dan Batu Putih, di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Kaltim akhirnya dapat menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN. (internet)

digtara.com – Dalam kurun waktu 28 tahun terakhir, warga tiga kampung di Berau hanya menggunakan genset dan terbaru panel surya. Tiga Kampung di Berau Kaltim Akhirnya Terang Setelah 28 Tahun Gelap

Kini, warga Kampung Sumber Agung, Tembudan, dan Batu Putih, di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya dapat menikmati aliran listrik 24 jam dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyebutkan keberadaan listrik PLN diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang membutuhkan pelayanan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Muat Lebih

“Sangat luar biasa bagi kita semua pasalnya ini penantian kita selama 28 tahun menunggu baru kali ini mimpi itu terwujud ucapan selamat kepada 3 kampung mudah-mudahan dengan adanya listrik 24jam ini bisa semakin menambah taraf kehidupan yang lebih baik di masa depan dan masa akan datang,” kata Sri Juniarsih, Senin (12/4/2021).

Apresiasi juga disampaikan kepada PLN  oleh Sri, atas realisasinya dalam penyaluran listrik 24 jam.

“Saya kira ini merupakan satu langkah positif yang merupakan wujud dari keseriusan kita bersama sekaligus konsistensi PLN dalam upaya untuk pemenuhan kebutuhan listrik di desa yang letak geografisnya sangat jauh dari kota,” ujarnya

Dengan adanya aliran listrik 24 jam dari PLN, Sri berharap aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik apalagi saat ini anak-anak sedang belajar via online akibat pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan