Terkait Pelanggaran di Kesawan City Walk, Gubsu Edy Sudah Dua Kali Tegur Bobby

  • Whatsapp
Lagi! Pengunjung Kesawan City Walk Membludak Hingga ke Jalan
Lagi! Pengunjung Kesawan City Walk Membludak Hingga ke Jalan (digtara.com/alvi suwitra)

digtara.com – Terkait pelanggaran protokol kesehatan di Kesawan City Walk, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, mengaku telah dua kali menegur Pemko Medan.

Selain melanggar prokes, teguran tersebut diberikan karena jam tutup kawasan Kesawan dinilai melanggar aturan PPKM.

Teguran pertama disampaikan Edy pada Senin 19 April 2021. Saat itu, Edy mengatakan akan memanggil Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait keramaian di kawasan Kesawan.

Muat Lebih

“Hari ini dirapatkan dengan Kota Medan, hal itu akan kita pertanyakan kenapa,” ucap Gubsu Edy di rumah dinas Gubernur, Medan.

Edy menilai kawasan Kesawan, Medan, melanggar aturan PPKM mikro karena tetap buka hingga pukul 24.00 WIB. Dalam aturan PPKM mikro yang dikeluarkan Edy, tempat usaha hanya boleh buka hingga pukul 21.00 WIB.

Baca: Kesawan City Walk di Mata Kader Demokrat: Bagaikan Pukat Terlabuh, Ikan Tak Dapat

“Itu penyelenggaranya harus bertanggung jawab karena aturan sudah kita buat, aturan itu untuk dipatuhi,” tutur Edy.

Dia mengatakan aturan PPKM mikro akan terus diperpanjang. Dia mengatakan jumlah pasien yang terpapar virus Corona di Sumut masih tinggi.

“Akan diperpanjang, sampai bisa kita kendalikan. Karena di Medan sendiri saja masih 15 ribu, jadi belum bisa kita kendalikan,” jelasnya.

Pemko Medan Buka Suara

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengatakan aturan PPKM sudah diterapkan di Kesawan. Namun, katanya, pedagang di lokasi itu sering terlambat menutup tempat usaha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar