Seorang Pasien Covid-19 di Kupang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Seorang Pasien Covid-19 di Kupang Meninggal Dunia
Petugas mengevakuasi jenazah pasien positif covid-19 yang meninggal di RSU Siloam Kupang. Jenazah pasien dievakuasi untuk segera dimakamkan. (Immanuel/Digtara)

digtara.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus korona (Covid-19) yang meninggal dunia di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kembali bertambah.

Hari ini, seorang pasien berusia 70 tahun meninggal dunia di RSU Siloam, Kota Kupang. Pasien berjenis kelamin laki-laki itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 5 sore tadi.

“Korban meninggal dunia tersebut berasal dari klaster lokal,” ujar Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTT dr Messe Ataupah, Selasa (22/9/2020) petang.

Muat Lebih

Jenasah pasien covid-19 yang berusia 70 tahun ini langsung dievakuasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 4 unit mobil jenasah dan ambulans dari Kota Kupang dan brigade Kupang Sehat (BKS) Kota Kupang diturunkan untuk mengevakuasi jenasah.

Seluruh petugas yang bertugas melakukan evakuasi dilengkapi alat pelindung diri sesuai sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, mengatakan, jika jenazah langsung dimakamkan ke TPU Fatukoa.

“Langsung dimakamkan di TPU Fatukoa kota Kupang,” ujar Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji.

Dengan meninggaldunianya pasien ini, maka jumlah pasien positif korona yang meninggal dunia di NTT bertambah menjadi 6 orang. Rinciannya, 3 orang di Kota Kupang, 2 orang di Sumba Timur dan seorang di Manggarai.

Sedangkan total kasus positif korona baru hari ini di NTT bertambah 17 orang. Yakni sebanyak 8 orang di Kabupaten Sikka, 5 orang dari Kabupaten Kupang, seorang dari Kabupaten Sumba Timur, dan 2 orang dari Kota Kupang.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Seorang Pasien Covid-19 di Kupang Meninggal Dunia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar