Semua Pasien Positif Korona di Malang Dinyatakan Sembuh

Minggu, 29 Maret 2020 09:05
Menteri Kesehatan, Dr Terawan bersama tiga pasien positif korona pertama yang telah dinyatakan sembuh (net)

digtar.com – Pemerintah Kota Malang menyatakan seluruh pasien positif terjangkit virus korona (Covid-19) di daerah itu telah sembuh. Para pasien juga telah dipulangkan.

Kota Malang sebelumnya memiliki tiga pasien positif Covid-19. Mereka dirawat di RSUD Saiful Anwar Kota Malang dan RS Tentara Soepraoen.

“Sekarang semuanya sudah dipulangkan dan sudah di rumah setelah dinyatakan sembuh,” kata Nur Widianto, Kabag Humas Pemkot Malang seperti dilansir Kumparan, Minggu (29/3/2020).

Meski telah diperbolehkan pulang, ketiga pasien itu sambung Widianto, masih akan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan. Selama diisolasi mereka akan mendapatkan pengawasan ketat dari Satgas Covid-19 Kota Malang.

“Tetap diawasi ketat,”tukasnya.

Sebagaimana data yang dihimpun, pasien yang sembuh pertama kali adalah mahasiswa Fakultas Teknik UB. Tidak lama setelah dia dinyatakan sembuh, ada dua tambahan lagi. Saat ini, dua pasien positif tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, untuk di Malang Raya, pasien positif saat ini masih menyisakan 3 pasien positif di Kabupaten Malang dan 1 Pasien positif di Kota Batu. Sedangkan pasien positif yang meninggal adalah warga Dau, Kabupaten Malang. Adapun tiga Pemda di Malang Raya memang melakukan pendataan masing-masing.

Sedangkan untuk di Kota Malang, berdasarkan data terbaru masih ada Pasien Dalam Pantauan (PDP) sebanyak 6 orang dan Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 156 orang.

[AS]

Berita Terkait