PT Jasa Raharja NTT Apresiasi Berbagai Terobosan Satlantas Polres TTU

Jumat, 02 Desember 2022 11:47
PT Jasa Raharja NTT Apresiasi Berbagai Terobosan Satlantas Polres TTU

digtara.com – PT Jasa Raharja Cabang NTT mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Kasat Lantas Polres Timor Tengah Utara (TTU), Iptu Rahmat Agus Ibrahim, SE dan jajarannya dalam menangani masalah lalu lintas di wilayah hukum Polres TTU.

Beberapa langkah yang sudah ditempuh Sat Lantas Polres TTU antara lain himbauan berupa teguran secara simpatik di jalan dan himbauan kelengkapan diri dan kendaraan secara onLine.

Program Polisi Masuk Sekolah dengan mengedepankan pengenalan pentingnya kelengkapan keselamatan kendaraan.

Baca: Akhirnya, Kakek yang Ditabrak Karena Nolong Orang di Sidimpuan Dibantu Dinsos dan Jasa Raharja

Ada pula program Police Goes To Street, Curhat Ngopi bareng polisi di terminal, pendekatan dengan comunitas motor serta pembagian stiker ayo tertib berlalu lintas kepada ojek dan angkutan umum.

Apresiasi ini disampaikan pimpinan PT Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, didampingi Eko Mulyanto (Ka Opsnal JR NTT) beserta Bayu Bagus (Mobile Service Penanggung jawab bidang Claim JR NTT) saat bertemu Kasat Lantas Polres TTU, Rabu (30/11/2022) di Kantor Jasa Raharja Cabang NTT di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Baca: Ada Masalah Kamtibmas? Silahkan Laporkan Langsung ke Kapolda NTT

Pertemuan ini menindak lanjuti meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten TTU.

Kapolres TTU, AKBP Moch Mukshon pun memerintahkan Kasat Lantas TTU segera bertindak berupa himbauan di media maupun di jalan, menggelqr operasi simpatik di jalan serta koordinasi dengan stakeholder terkait

Kasat Lantas Polres TTU pun berkoordinasi dengan stakeholder terkait, dengan silaturahmi dengan Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT.

Baca: Ibadah Bersama Umat Katolik di Alor, Kabid Propam Polda NTT Sebarkan Nomor Handphone Terima Pengaduan Masyarakat

Prtemuan tersebut, merupakan tindak lanjut Kasat Lantas Polres TTU pada saat menerima tim Jasa Raharja ke Satpas Polres TTU dalam rangka sosialisasi Jasa Raharja ke daratan Timor belum lama ini.

Sejumlah hal yang dikoordinasikan antara lain soal penyebab meningkatnya angka kecelakaan sampai dengan meninggal dunia karena langkah himbauan yang sudah ditempuh tidak mempengaruhi angka kecelakaan.

“Perlunya ide kreativitas dalam hal pendekatan untuk berkendara yang berkeselamatan dan himbauan melalui media sosial baik IG, Facebook maupun WA story,” ujar Kasat Lantas Polres TTU.

Perlu juga dipetakan blind spot serta perlunya penambahan rambu-rambu lalulintas termasuk pemasangan data informasi angka kecelakaan disetiap tempat strategis
Kepala Jasa Raharja Cabang NTT menyarankan terkait kendaraan yang terlibat dengan kejadian kecelakaan agar dicek kembali kepatuhan pajak kendaraan dan apabila sudah bayar pajak boleh untuk diambil kembali ke pemiliknya.

Laman: 1 2

Berita Terkait