Perhatikan Pesantren, Buya KH Amiruddin Apresiasi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Senin, 03 Januari 2022 22:55
ist
Perhatikan Pesantren, Buya KH Amiruddin Apresiasi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

digtara.com – Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Mustaqhfirin Al Amir, KH Buya Amiruddin MS, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang memberikan kesempatan bagi alumni pesantren yang hafal Alquran untuk menjadi anggota TNI.

“Patut kami sampaikan apresiasi akan direkrutnya alumni pesantren menjadi prajurit TNI,” ujar Buya KH Amiruddin MS yang juga pimpinan majelis zikir Tazkira Sumut, usai menghadiri silaturahmi dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam kunjungannya ke Makodam I/BB, Medan, Senin (03/01/2022).

Disebutkan Buya, pesatren yang diasuhnya kosentrasi kepada tahfiz Quran dan Tasawuf.

Ini tentu sejalan dengan keinginan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ingin merekrut alumni pesantren dan diutamakan yang hafal Alquran (hafiz Quran).

Baca: Komentari Nyinyir Santri Hafiz Alquran, Deddy Corbuzier Kena Getahnya

Karena, lanjut Buya santri sudah berjiwa merah putih dan memiliki akhlak paripurna.

Di pesantren yang diasuhnya, lanjut Buya, para santri tidak dididik cara-cara militer. Tetapi para santri sudah terbiasa hidup dengan budaya disiplin yang tinggi. Diajarkan nilai-nilai kejujuran serta patuh.

“Ini modal dasar bagi santri untuk siap mengabdi kepada bangsa dan menjadi prajurit TNI,” kata Buya.

Diacara silaruhami dan kunjungan kerja ke Kodam I/BB, pada awalnya Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan berkunjung langsung ke Pesantren Baitul Mustaqhfirin Al Amir di Jalan Mahoni, Desa Bandar Klipa, Deliserdang.

Laman: 1 2

Berita Terkait