Musim Kemarau, Dua Lahan Kosong di Medan Terbakar

  • Whatsapp
Musim Kemarau, Dua Lahan Kosong di Medan Terbakar
Musim Kemarau, Dua Lahan Kosong di Medan Terbakar (digtara.com/alvi suwitra)

digtara.com – Memasuki musim kemarau, 2 lahan kosong di Kota Medan terbakar, Jumat (26/2/2021).

Adapun lokasi pertama yang terbakar adalah tanah kosong seluas 2 hektare milik PT Citraland yang berada di Jalan M Jamil Lubis Kecamatan Percut Seituan. Sedangkan lokasi kedua, sebidang tanah milik PT Payah Pinang di Jalan Pendidikan Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan.

Lokasi pertama, pemadam kebakaran mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya sebidang tanah yang terbakar pada pukul 2 siang.

Muat Lebih

Mendapati laporan tersebut, petugas dari Pemadam Kebakaran Deli Serdang di bantu Pemadam Kebakaran Kota Medan berjibaku melawan api. 4 unit gajah merah diturunkan dalam memadamkan si jago merah.

Menurut Kepala Desa setempat, Rusmiati mengatakan sumber api berasal dari pembakaran sebuah ban yang diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

Baca: Kebakaran di Asrama Putra USU, Diduga Dibakar Orang ‘Gila’

“Sebelumnya ada seseorang yang membakar ban disana. Gaktau siapa yang membakar,” ujarnya kepada wartawan.

Beruntung api dengan cepat dijinakkan, sehingga tidak merembet ke permukiman warga setempat. Hingga kini petugas masih melakukan pendinginan guna memastikan api sudah benar – benar padam dikarenakan lokasi tersebut terdapat banyak rerumputan sehingga berpotensi mudah terbakar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan