Melintas di Pos Polisi Sei Karang Stabat, Pemudik Wajib Scan Check Poin Vaksinasi

Jumat, 29 April 2022 15:34
ist
Melintas di Pos Polisi Sei Karang Stabat, Pemudik Wajib Scan Check Poin Vaksinasi

digtara.com – Petugas dari Sat Lantas Polres Langkat hari ini, Jumat (29/4/22) mulai melakukan penjagaan arus mudik lebaran Idul Fitri di beberapa titik Pos PAM yang telah didirikan. Pemudik Scan Check Vaksinasi

Seperti di Pos Polisi Sei Karang, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Di sini petugas memeriksa sertifikat vaksinasi kepada seluruh masyarakat yang akan mudik lebaran.

Bagi masyarakat pemudik yang melintas di Pos Polisi Sei Karang ini, diwajibkan melakukan scan check poin vaksinasi.

Baca: Polisi Periksa Pengendara Yang Belum Vaksin di Pintu Tol Tebingtinggi

“Jadi pemudik yang melintas wajib scan poin untuk mengetahui dosis yang telah diterima masyarakat tersebut,” ujar Kapolres Langkat, AKBP. Danu Pamungkas Totok, S.Ik.

Selain melakukan check poin, petugas juga membagikan masker kepada penumpang kendaraan yang saat itu tidak mengenakan masker.

Baca: Tekan Penyebaran Covid-19, 338 WBP Binjai Divaksinasi

“Di sini kita juga bagikan masker kepada masyarakat yang melintas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” bebernya.

Bagi masyarakat pemudik yang belum mendapatkan vaksinasi, pihak kepolisian juga telah menyediakan gerai vaksin yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Langkat.

“Kami juga menyediakan gerai vaksinasi. Di sini masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, 2 dan dosis 3. Vaksinator dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Pemkab Langkat,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait