Lima Anak Hilang Pasca Erupsi Ile Lewotolok di Lembata Ditemukan di Pegunungan

  • Whatsapp
Lima Anak Hilang Pasca Erupsi Ile Lewotolok di Lembata Ditemukan di Pegunungan
Lima Anak Hilang Pasca Erupsi Ile Lewotolok di Lembata Ditemukan di Pegunungan (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Lima orang anak asal Desa Waienga, Kabupaten Lembata yang hilang pasca erupsi gunung Ile Lewotolok, Minggu (29/11/2020) akhirnya ditemukan di daerah pegunungan. Anak Hilang Pasca Erupsi

Mereka lari dan tersesat pada saat terjadi erupsi gunung Ile Lewotolok.

Kelima anak ini ditemukan pada Senin (30/11/2020) petang oleh warga masyarakat.

Muat Lebih

Warga Desa Lamalela, Yohanes Sogan mengakui kalau sejak Senin (30/11/2020) pagi, ia dan 5 orang rekannya melakukan pencarian terhadap 5 anak tersebut.

Mereka mendapati kelima anak tersebut di lokasi Kesapu, Desa Lerahinga dengan jarak lokasi tersebut sekitar 5 kilometer dari pemukiman warga masyarakat Desa Lamalela Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.

Lemas

Pada saat ditemukan salah satu dari kelima anak tersebut (Plipus Basa) dalam keadaan lemas dan sedang tidur sedangkan empat anak lainya dalam keadaan sehat namun kondisinya drop karena lapar dan haus.

Baca: Lima Anak Hilang Pasca Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Kelima anak tersebut langsung dibawa ke salah satu pondok milik warga setempat untuk diberi makan dan minum secukupnya sampai menunggu tim penjemputan dari Desa Waienga.

Tim gabungan anggota Polri, TNI AD, Basarnas Maumere, Kecamatan Lebatukan, tim Medis dari Puskesmas Hadakewa serta beberapa masyarakat Desa Waiengan yang dipimpin Camat Lebatukan Petrus Here Key didampingi Kapospol Lebatukan Aipda Ronny Marten Maak, S. Sos ke lokasi dan mengevakuasi mereka dengan mobil ambulance milik Puskesmas Hadakewa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar