Libur Nataru, Penumpang Bus ALS Menurun Drastis

Jumat, 31 Desember 2021 17:40
Libur Nataru, Penumpang Bus ALS Menurun Drastis

digtara.com – Perusahaan Otobus (PO) Antar Lintas Sumatera (ALS) mengalami penurunan penumpang jelang pergantian tahun 2021-2022. Penumpang Bus ALS Menurun

Dari pantauan terlihat bus ALS yang hendak berangkat, hanya terlihat belasan penumpang yang berada di dalam bus tersebut. Bahkan beberapa bus ALS tampak terparkir di halaman maupun di gudang loket ALS.

Humas PT ALS Medan, Alwi Matondang saat diwawancari mengatakan, dari jauh hari jelang Natal dan tahun baru penumpang bus mulai sepi.

Baca: Bus ALS Sepi Penumpang Menjelang Larangan Mudik

Jika dihitung rata-rata hanya berkisar di bawah angka 300-an penumpang yang berangkat dari seluruh trayek ALS, mau itu datang ataupun pergi.

“Sepi, natal pun sepi, enggak ada lonjakan. Paling banyak memang kedatangan orang mau mudik,” kata Alwi, Jumat (31/12/2021).

Baca: Penumpang Jakarta-Medan Bus ALS Tidak Diperiksa Berkas Rapid Tes Antigen

Bahkan keberangkatan dari Medan ke luar kota maupun ke pulau Jawa pada arus mudik Natal dan tahun baru 2022 jumlah perharinya hanya puluhan.

“Kalau keberangkatan dari Medan bahkan minus, gak ada Penumpangnya. Bus beroperasi 20 unit perhari ke semua jurusan,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait