Larang Mudik Lebaran, Edy: Setiap Kegiatan Liburan Ada Kenaikan

  • Whatsapp
Larang Mudik Lebaran, Edy: Setiap Kegiatan Liburan Ada Kenaikan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat memimpin kesiapan pengamanan operasi Ketupat, Rabu (5/5/2021) di Lanud Soewondo, Medan (digtara.com/satria hadhi)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengingatkan warga bahwa pasien yang terpapar virus Corona di Sumut meningkat. Larang Mudik Lebaran

Edy mengatakan angka penyebaran ini meningkat setiap menjelang libur bersama. Hal itu dikatakannya seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2021, Rabu (5/5/2021) di Lanud Soewondo, Medan.

“Rakyat Sumatera Utara ku, dengan kondisi setiap ada kegiatan libur bersama itu cenderung meningkat sama dengan sekarang ini. Kemarin kita sudah sempat kepala 5, 50 maksudnya. Sekarang, dua hari yang lalu naik menjadi 64, sekarang udah 76. Berarti trend naik dia,” kata Edy.

Muat Lebih

Edy mengatakan hal itu usai memimpin apel gelar pasukan dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H. Untuk mengatasi lonjakan penyebaran virus Korona jelang libur lebaran ini, Edy mengatakan akan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk Sumut.

Hal ini dilakukan untuk mencegah warga melakukan mudik. Edy mengatakan penyekatan akan dilakukan di tujuh pintu masuk Provinsi Sumatera Utara.

Baca: Larangan Mudik, Besok 50 Bus Makmur Dikandangkan, 200 Supir dan Kernet Menganggur

Selain itu, akan ada juga penyekatan di setiap perbatasan kabupaten dan kota yang juga untuk menghalangi warga mudik.

“Sumatera Utara akan melakukan, karena ada 33 kabupaten/kota. Kami bersama-sama Kapolda dan Pangdam sudah sepakat untuk itu. Sebelum ada perintah dari pusat, kami sudah lakukan. Apalagi saat ini sudah menjadi perintah dari pusat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar