Kawal Aksi Masyarakat Sari Rejo, Polisi Siaga di Depan Kantor BPN Sumut

  • Whatsapp
Kawal Aksi Masyarakat Sari Rejo, Polsi Siaga di Depan Kantor BPN Sumut
Kawal Aksi Masyarakat Sari Rejo, Polsi Siaga di Depan Kantor BPN Sumut (digtara.com/alfiansyah)

digtara.com – Aksi unjuk rasa yang direncanakan hari ini di depan Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinski Sumatera Utara (Sumut). Kawal Aksi Masyarakat Sari Rejo, Polisi Siaga di Depan Kantor BPN Sumut

Personil kepolisian tampak sudah mulai berjaga di depan kantor yang beralamat di Jalan Brgjend Katamso No.45, Kampung Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Senin (10/8/2020) Pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun, ribuan masyarakat Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia akan mendatangi kantor BPN Sumut siang ini.

Muat Lebih

Mereka akan menyuarakan aspirasi dan menunut hak mereka terkait sengketa tanah di daerah mereka.

Pantauan digtara.com, ratusan personil Brimob Sumut berpakaian lengkap berjaga di lokasi sejak pagi tadi, dan beberapa unit mobil water canon disiagakan.

Baca:

Mobil pengendali massa tersebut sementara diparkirkan di halaman Istana Maimoon Medan.

Sebelumnya, pada Januari 2020 lalu, ratusan orang yang mengaku sebagai warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional/Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Sumut.

Mereka berunjukrasa meminta agar pemerintah melalui BPN/ATR segera mengeluarkan surat kepemilikan atas tanah yang sudah mereka tempati. Apalagi, Mahkamah Agung telah memenangkan warga atas tanah tersebut.

“Kami mau minta hak kami, karena sudah puluhan tahun kami tinggal di Sari Rejo namun belum juga ada Surat Hak Milik (SHM),” kata ketua Forum Masyarakat Sari Rejo, Pahala Napitupulu saat itu.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Kawal Aksi Masyarakat Sari Rejo, Polisi Siaga di Depan Kantor BPN Sumut

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar