Kapolda NTT: Tak Ada Ampun bagi Anggota Polri yang Terlibat Narkoba

Kamis, 21 Oktober 2021 22:22
Kapolda NTT memberikan wejangan dan nasehat kepada penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima usai memimpin apel pagi, Kamis (21/10/2021).

digtara.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum memberikan peringatan tegas kepada anggota Polri di Polda NTT dan Polres jajaran terkait narkoba.

Jenderal polisi bintang dua ini menegaskan akan menindak tegas anggota Polri yang terlibat narkoba.

“Hindari narkoba. jangan sekali-kali memakai atau mengedarkan narkoba. saya akan tindak tegas dan bisa berujung pemecatan jika ada anggota yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai, pengedar atau pemilik (narkoba),” tegas Kapolda NTT usai memimpin apel pagi di Polsek Kelapa Lima, Kamis (21/10/2021).

Narkoba, tandas Kapolda NTT menjadi atensi dan perhatian pimpinan Polri sehingga ia berharap jangan ada anggota polisi yang terlibat dengan narkoba.

Baca: Utusan Khusus Perdana Menteri Timor-Leste Apresiasi Kepemimpinan Kapolda NTT

“Saya akan berikan sanksi tegas jika ada yang terlibat dan bisa dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari anggota Polri,” tandas Kapolda NTT.

Kapolda berharap anggota Polri di Polda NTT dan Polres jajaran menjauhi narkoba dan melakukan tugas sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

“Jika ada yang melanggar maka saya langsung copot,” ujar Kapolda NTT sambil mengingatkan agar anggota Polri mensyukuri pekerjaan yang ada, mengelola hidup dengan baik serta menjaga kesehatan dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat, institusi Polri, bangsa dan negara.

Tak ada paksaan menjadi anggota polisi

Dia melanjutkan bahwa semua orang yang terpilih menjadi anggota polisi bukan dipaksa, melainkan setiap orang yang sadar untuk memilih profesi menjadi seorang polisi.

Laman: 1 2

Berita Terkait