Kadis Kominfo Sumut: Wartawan yang Bertugas di Pemrovsu Harus Lulus UKW

Jumat, 29 Juli 2022 12:15
ist

digtara.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Infromatika selalu mendorong dan dan bekerjasama dengan media untuk penyebaran informasi penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Wartawan Pemrovsu Harus UKW

Hal ini diperkuat dengan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/157/KPTS/2021 dan SK Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Nomor 800/6024/DKI/2022, tentang Penetapan Media Massa yang terdaftar pada Pemrovsu Tahun Anggaran 2022.

“Pada poin dua dari SK tersebut menyebutkan bahwa media massa menugaskan wartawan yang telah lulus uji kompetensi,” kata Plt Kadis Kominfo Provsu Dr Kaiman Turnip, MSi dalam sambutan tertulis dibacakan Kabid Pengelolaan Informasi Publik Kominfo Aziz Batubara, saat membuka UKW angkatan ke 41 dan 42 digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Hotel Le Polonia Medan, Jumat (29/7/2022).

Baca: 60 Wartawan Ikuti UKW Digelar SPS-PWI Sumut, Direktur UKW: Wartawan Harus Diuji Kemampuanya

Oleh Karenanya, lanjut Aziz, Pemrovsu mendukung kegiatan UKW ini dengan harapan pelaksanaan UKW ini akan membawa kemajuan terhadap dunia jurnalistik di Sumut, khususnya dalam membina para insan pers, agar semakin bertanggungjawab sebagai jurnalis, serta dapat bersikap profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Disebutkan, standarisasi wartawan melalui UKW adalah sebuah kesadaran dari insan pers sendiri, betapa pentignya wartawan yang berkualitas, dan berkualifikasi akan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan yang berkualitas pula.

“Semoga melalui UKW ini seluruh peserta memperoleh wawasan, pengetahuan, dan kompetensi dalam menjalankan tugasnya, sehingga mampu bersinergi dengan Pemrovsu serta stakeholder terkait lainnya dan masyarakat,” tutup Turnip.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Kadis Kominfo Sumut: Wartawan yang Bertugas di Pemrovsu Harus Lulus UKW

Berita Terkait