Jangan Hanya Dirazia, Pemko Padangsidimpuan juga Harus Beri Bantuan Terdampak PPKM

Rabu, 21 Juli 2021 11:54
istimewa
Jangan Hanya Dirazia, Pemko Padangsidimpuan juga Harus Beri Bantuan Terdampak PPKM.

digtara.com – Penerapan PPKM di Kota Padangsidimpuan sudah berjalan lebih dari tiga pekan, para pedagang diharuskan menutup usahanya hingga pukul 21.00 WIB sebagaimana aturan dalam jam malam, Senin (21/7/2021). Jangan Hanya Dirazia, Pemko Padangsidimpuan juga Harus Beri Bantuan Terdampak PPKM

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD JPKP Kota Padangsidimpuan, Mardan Eriansyah Siregar mengatakan selain penerapan aturan PPKM Mikro, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga harus memikirkan para pedagang kaki lima, warung kopi atau pelaku usaha yang terdampak PPKM dalam sektor ekonomi.

“Seharusnya Pemko juga memikirkan kian strategi pemulihan ekonomi bagi para warga yang terdampak PPKM, seperti pemberian bansos baik dari APBD refocusing atau Pos Anggaran di Dinsos,” kata Mardan.

Mardan menambahkan Pemerintah daerah sejauh ini belum membuat kebijakan memberikan bantuan sosial atau lainnya dalam strategi pemulihan ekonomi.

“Pemko dalam hal ini harus membangkitkan kembali sektor ekonominya setelah pemberlakukan PPKM Mikro. Jangan sampai pengangguran dan kemiskinan melonjak akibat penerapan PPKM,” ujar Mardan.

Laman: 1 2

Berita Terkait