Fenomena Langka! Awan Raksasa di Aceh Barat Hipnotis Jutaan Mata

  • Whatsapp
Fenomena Langka! Awan Raksasa di Aceh Barat Hipnotis Jutaan Mata
Fenomena Langka! Awan Raksasa di Aceh Barat Hipnotis Jutaan Mata (screenshoot video)

digtara.com – Peristiwa langka terjadi di Meulaboh, Aceh Barat pada Senin (10/08/2020) pagi. Pemandangan yang tak biasa menyelimuti kota itu, dengan kemunculan awan raksasa disertai hujan deras dan angin kencang. Fenomena Langka! Awan Raksasa di Aceh Barat Hipnotis Jutaan Mata

Peristiwa itu sempat membuat masyarakat sekitar berhamburan ke luar untuk mengabadikan momen langka itu.

“Awan itu muncul sekitar jam 08.00 WIB pagi, dia nggak lama munculnya, karena dibawa angin kencang. Saya lihat langsung dan sempat saya rekam videonya di hp,” ucap Nanda Aspuri, salah satu saksi yang melihat langsung peristiwa itu terjadi.

Muat Lebih

Sampai berita ini dikonfirmasi sekitar pukul 13.00 WIB, di Meulaboh masih gerimis dan suasana masih cukup mendung, kabarnya juga masyarakat sekitar masih dirundung kepanikan.

Awan Arcus

Awan arcus adalah sebuah formasi awan horizontal rendah yang biasanya muncul sebagai awan aksesoris dari sebuah cumulonimbus. Awan arcus ada dua jenis, yaitu awan gulung dan awan landas.

Sementara itu, Nonong Rahmawati warga Jalan Masjid Perumanas, Desa Lapang, Meulaboh yang dikonfirmasi digtara via telepon seluler membenarkan hal tersebut.

“Selama saya hidup, baru kali ini saya lihat awan arcus, unik dan langka sekali, biasanya lihat di TV di On The Spot gitu, kali ini saya lihat langsung. Di satu sisi saya suka lihatnya, unik. Disisi lain saya takut juga sih dan mulut saya komat-kamit berdoa, semoga tidak terjadi apa-apa dan dijauhkan dari segala mara bahaya,” harapnya.

Baca: Video Sepmor Bodong Polisi Viral di Youtube, Polrestabes Medan Gelar Razia

Video terkait fenomena ini pun beredar luas di media sosial WhatsApp dan Instagram. Tak sedikit diantara netizen mengaku takjub akan pemandangan alam yang terjadi.

Namun, banyak juga diantara netizen yang khawatir akan fenomena ini dan menganggap ini sebagai teguran dari yang maha kuasa. [Mag-4]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Fenomena Langka! Awan Raksasa di Aceh Barat Hipnotis Jutaan Mata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan