Dongkrak Semangat UMKM Di Tengah Pandemi, Bhayangkari Sumut Gelar Bazar Online

Kamis, 09 September 2021 15:02
istimewa
Kapolda Sumut Irjen Panca RZ Simanjuntak meninjau bazar online

digtara.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Sumatera Utara (Sumut) menggelar bazar online, Kamis (9/9/2021). Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan produk UMKM Bhayangkari dan menumbuhkan kembali semangat para pelaku UMKM serta kreativitas di tengah situasi pandemi Covid-19.

Ketua Bhayangkari Sumut Ny Rita Panca Putra dalam kegiatan tersebut mengatakan jika saat ini ada 189 UMKM yang tersebar diseluruh cabang se-daerah Sumatera Utara. Dimana setiap cabang memiliki 5-6 pelaku UMKM Bhayangkari.

“Jadi kami memiliki wadah dalam UMKM Sumatera Utara yang selalu kita pantau untuk mengetahui perkembangan pelaku UMKM kita. Kita juga akan memberikan solusi jika memiliki kendala dan membantu penjualan dari produk UMKM yang dihasilkan,” terang Rita.

Dikatakan Rita, jika dirinya mengajak semua Bhayangkari se-daerah Sumatera Utara khususnya para pelaku UMKM Bhayangkari untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam berkarya.

“Saat ini UMKM Bhayangkari Sumut menjual produk berupa makanan, kerajinan tangan dan Fashion. Dan kita juga memiliki beberapa fashion designer yang sudah terbiasa mengikuti kompetisi tingkat daerah hingga Nasional. Kita juga memiliki grup band yang semua pemainnya terdiri dari bhayangkari,” tutupnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, Ny Pdp Vera R Simatupang SH MTh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan serta bantuan Ibu Ketua Bhayangkari Sumut, sehingga semua kegiatan UMKM dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

Laman: 1 2

Berita Terkait