Dahwin Gugat ke MK, KPU Madina Tetapkan Suka Besok

PSU Pilkada Madina
ilustrasi

digtara.com – KPU Mandailing Natal (Madina) akan menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madina terpilih pada Senin (3/5/21). Penetapan dilakukan setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) 3 TPS di Madina.

Berdasarkan rekapitulasi KPU pasca PSU, pasangan nomor urut 1 Jakfar Sukhairi Nasution-Atika Azmi Utammi meraih suara terbanyak dengan perolehan 79.156 suara. Pasangan ini berhasil menumbangkan Bupati petahana Dahlan Hasan Nasution yang berpasangan dengan Aswin yang memperoleh 79.002 suara.

“Penetapan 3 Mei 2021,” kata Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief.

Muat Lebih

Hasil PSU Pilkada Madina saat ini masih digugat oleh pasangan Dahlan Hasan Nasution-Aswin dengan kuasa hukumnya Janter Manurung.

Dalam permohonannya ke MK, Dahlan-Aswin memohon MK untuk membatalkan Keputusan KPU Madina Nomor 724/PY.02.Kpt/1213/KPU-Kab/IV 2021 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pasca pemungutan suara ulang.

Syarief mengaku sudah mengetahui informasi adanya gugatan atas hasil Pilkada yang mereka tetapkan itu. Namun, KPU tetap melanjutkan tahapannya dan tidak melakukan penundaan penetapan paslon terpilih.

“Penetapan tetap lanjut sesuai tahapan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan