Catatan Pengamat Terkait 100 Hari Kerja Bobby-Aulia: Kasus Covid Meningkat, Jalan Berlubang dan Banjir

Minggu, 06 Juni 2021 19:23
int
Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

digtara.com – Bobby-Aulia memasuki hari ke 100 menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Medan yang sebelumnya dilantik pada hari Jumat (26/2/2021). 100 Hari Kerja Bobby-Aulia

Terkait hal itu, Pengamat Anggaran Kebijakan dan Publik, Siska Barimbing memberikan catatan untuk Bobby dan Aulia dalam memajukan Kota Medan menjadi lebih baik.

Menurut Siska, selama ini Bobby sudah memberikan gebrakan dalam memajukan Kota Medan mulai dari lelang kabatan, pencopotan kepala instansi, pembukaan Kitchen Of Asia, hingga peninjauan lokasi banjir.

Catatan Pengamat Terkait 100 Hari Kerja Bobby-Aulia: Kasus Covid Meningkat, Jalan Berlubang dan Banjir
istimewa

Akan tetapi, Siska masih melihat banyak gebrakan tersebut yang masih tidak sesuai dengan harapan masyakarat Kota Medan, antara lain.

1. Lelang Jabatan

Lelang jabatan untuk 47 eselon III dan 24 lurah yang diumumkan pada tanggal (26/3/2021) seakan memberikan kesejukan ditengah hausnya masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang baik dan bersih di Kota Medan.

Namun ternyata perjalanan proses lelang jabatan ini tidak sesuai dengan harapan, tidak transparan dan mengecewakan public.

Baca: 100 Hari Masa Kerja, PDI Perjuangan Kritik Bobby Nasution

“Maka menjadi catatan penting kedepannya bagi mutasi dan pergantian 37 Kepala OPD , Sekda dan Sekwan Pemko Medan nanti agar dilakukan dengan lelang jabatan yang transparan sebagaimana yang diatur dalam Permenpan RB No.13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka Di Lingkungan Instansi Pemerintah. Untuk mewujudkan misi Medan Bersih dan Medan Membangun,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

2. Pergantian Kepala Dinas Kesehatan

Pergantian Kadis Kesehatan belum memberikan dampak positif bagi percepatan penanganan kesehatan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Perbaikan pelayanan kesehatan dimana terjadi lonjakan peninggakatan pasien Covid-19 di Kota Medan.

Baca: Demo 100 Hari Kerja Bobby, Mahasiswa Tuntut 3 Hal

“Salah satu masalah yang menjadi sorotan publik adalah kasus dugaan tabung oksigen kosong di rumah Sakit Umum Pirngadi yang menyebabkan hilangnya nyawa pasien. Meskipun telah diklarifikasi langsung oleh Walikota dan Direktur Rumah Sakit Pringadi namun menjadi catatan penting bagi Pemko Medan untuk memperbaiki pelayanan di RSU Pirngadi,” katanya.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait