Calon Penumpang dan Kru Kapal di Pelabuhan Tenau Kupang Wajib Rapid Antigen dan Bawa Surat Vaksin

Kamis, 15 Juli 2021 08:50
imanuellodja/digtara
General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Tenau Kupang, Agus S Nazar

digtara.com – Upaya menanggulangi penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak. Tak terkecuali oleh PT Pelindo III Kantor Pelabuhan Tenau, Kota Kupang, NTT.

Otoritas dan penanggungjawab pelabuhan, PT Pelindo III bersama KSOP dan KKP Kupang memberlakukan aturan ketat bagi penumpang dan kru kapal yang sandar di pelabuhan Tenau Kupang.

“Wajib membawa surat atau kartu vaksin serta harus sehat dalam arti negatif Covid-19 dibuktikan dengan surat rapid antigen,” tandas General Manager PT Pelindo III Kantor Pelabuhan Tenau Kupang, Agus S Nazar, Rabu (14/7/2021).

Selain itu juga disiapkan dua ruangan untuk pelaksanaan rapid antigen bagi penumpang dan kru kapal. Surat rapid antigen dan surat vaksin menjadi syarat utama bagi penumpang untuk mendapatkan tiket kapal.

“Kalau (penumpang) punya surat vaksin dan hasil negatif rapid antigen maka baru bisa diberikan tiket. Kita wajib melakukan rapid antigen bagi semua penumpang, kru kapal maupun penjual di sekitar pelabuhan Tenau Kupang,” tandasnya.

Semua operator kapal pun sepakat tidak akan memberikan tiket kepada penumpang jika tidak mengantongi sertifikat vaksin dan harus dinyatakan sehat dibuktikan dengan rapid negatif Covid-19.

Khusus penumpang kapal yang turun dan datang dari luar wilayah maka pihaknya bersama instansi terkait serta Satgas covid memastikan kru kapal dan penumpang bebas covid 19 dengan memeriksa secara ketat surat Covid-19 yang dibawa penumpang dan kru kapal.

Laman: 1 2

Berita Terkait