Bayi yang Ditemukan di Depan Rumah Warga Tapsel, Kini Semakin Sehat

Rabu, 08 Juni 2022 21:37
Bayi perempuan yang ditemukan warga di depan pintu rumah. (ist)

digtara.com – Bayi perempuan yang ditemukan di depan pintu rumah warga Desa Palsabolas, Dusun Sirumbi Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (3/6/2022) lalu, kini dalam kondisi sehat.

Bayi yang diberi nama Fadilah Arsy Hadisti itu dirawat di panti asuhan.

Hal itu dikatakan Kepala Panti Asuhan, LKS Anak/ Panti Asuhan Anak Amalia Attohir, Mhd Tabarani Tahir, S.Pd.I ketika ditemui digtara.com di Jalan Linsum Kilometer 11 Padangsidimpuan, Kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais, Rabu (8/6/2022).

“Alhamdulillah, bayinya semakin sehat,” kata Mhd Tabarani Tahir.

Baca: Geger! Warga Tapsel Temukan Bayi di Depan Rumah

Saat ditanyai soalnya banyaknya warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut, Kepala Panti Asuhan Ini menyebutkan sesuai persyaratan diamanatkan UU tentang hak asuh harus melalui beberapa prosedur.

“Merawat bayi itu sedikit lebih ekstra, jadi orang tuanya nantinya harus sehat jasmani dan rohani. Selain itu mampu secara lahir batin karena akan dipertanggungjawabkan nantinya, ” ucapnya.

Menyambung, Kepala Panti asuhan ini juga mengungkapkan bahwa setelah ada yang mengadopsi akan disampaikan bersama dinas sosial.

“Sudah ada yang datang kemari berkeinginan, tentunya kita sebagai panti asuhan berharap betul mereka sayang kepada anak ini, ” tegasnya.

Berita Terkait