16 Orang Pasien Positif Covid-19 di Medan Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 Sebut Warga Medan Sering Langgar Aturan Isolasi Mandiri
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan. (Istimewa)

digtara.com – Sebanyak 16 orang pasien positif terjangkit penyakit virus korona (Covid-19) di Kota Medan, dinyatakan sembuh. Jumlah itu bertambah 1 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan menyebutkan, bertambahnya jumlah korban yang sembuh tentunya sangat menggembirakan.

“Untuk pasien positif, selain yang sembuh telah bertambah 1 orang dibanding data pada hari-hari sebelumnya. Data pasien yang meninggal masih tetap diangka 9 orang. Dengan adanya tambahan pasien sembuh, tentunya yang dirawat sudah berkurang menjadi 58 orang bersamaan. Secara total, pasien positif Covid-19 di Medan mencapai 83 orang,” ungkap Mardohar, Rabu (29/4/2020).

Muat Lebih

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 329 orang dengan rincian yang telah pulang 223 orang, meninggal 26 orang, dirawat 80 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan (PP) berjumlah 1697 orang dengan rincian selesai dipantau 1176 orang dan yang sedang dipantau 521 orang.

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 589 dengan rincian selesai dipantau 327 dan yang sedang dipantau 262 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1128 dengan rincian selesai dipantau 1046 orang dan yang sedang dipantau 82 orang,”paparnya.

 

ZONA MERAH

Mardohar juga mengungkapkan kawasan-kawasan yang merupakan zona merah di wilayah Kota Medan.

“Kawasan yang memasuki Zona Merah yang ada di Kota Medan ada 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Denai, Kecamatan Medan Amplas, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Tembung,” jelasnya.

Mardohar meminta masyarakat agar masyarakat tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan. Seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Menggunakan masker bila melakukan aktivitas diluar rumah serta menjaga jarak aman (physical distancing).

“Kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat segera terhenti,” pungkasnya.

[AS]

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV.
Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan