Pasar Cempaka Putih Terbakar, Ratusan Kios Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Pasar Cempaka Putih Terbakar, Ratusan Kios Hangus Terbakar
Pasar Cempaka Putih Terbakar di Jakarta Pusat, Ratusan Kios Hangus Terbakar. (foto: detik.com)

digtara.com – Pasar Cempaka Putih di Jakarta Pusat (Jakpus) luluh lantak setelah hangus terbakar, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 10.59 WIB. Pasar Cempaka Putih Terbakar, Ratusan Kios Hangus Terbakar

Sedikitnya 672 ruko hangus terbakar. “Itu kan kios yang terbakar ada 672.” kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Kebakaran di Pasar Cempaka Putih ini diduga akibat ledakan gas elpiji di salah satu lapak pedagang ayam. Api kemudian merembet ke ruko-ruko lainnya. “Luas area (yang terbakar) 3.000 m2,” ujar Asril.

Muat Lebih

Asril menyatakan tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini. Petugas damkar saat ini masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan.

“(Untuk korban) nihil. Situasi (damkar sedang melakukan) pendinginan,” ujar Asril seperti dikutip dari detik.com.

Total ada 25 unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) sudah berada di lokasi untuk memadamkan api. Warga pun membantu agar proses pemadaman bisa lebih cepat selesai.

Pintu-pintu kios yang terkunci pun dijebol dengan batang kayu. Setelah dijebol, petugas damkar menyemprotkan air ke dalam kios tersebut.

Sejumlah Pedagang berupaya mengevakuasi barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Barang dagangan yang diselamatkan seperti beras, mesin parut kelapa, telur, gelas plastik, sayuran, dan timbangan.

Barang dagangan yang dievakuasi ini diletakkan di sisi pasar. Nampak barang dagangan tersebut menumpuk.

Sementara itu, api nampak masih besar dan asap masih mengepul tinggi. Terlihat dari kejauhan, masih ada api di dalam pasar.

[ya]  Pasar Cempaka Putih Terbakar, Ratusan Kios Hangus Terbakar

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan