Empat Kali Jambret, Kelima Kalinya Diringkus Polantas Polresta Deli Serdang

Rabu, 07 Juli 2021 16:31
digtara.com/mag-02
Pelaku jambret diserahkan ke Polresta Deli Serdang usai diringkus Polantas, Rabu (7/7/2021).

digtara.com – Sunandar (33) warga Jalan Irian Kelurahan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang merupakan spesialis jambret dan terbilang nekat. Empat Kali Jambret, Kelima Kalinya Diringkus Polantas Polresta Deli Serdang

Buktinya, siang bolong, Rabu (7/7/2021) sekira pukul 12.00 Wib nekat menjambret tas sandang warna hitam milik Rizky Dina (21) warga Desa Perdamaian Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Namun, aksi Sunandar digagalkan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Deli Serdang yang sedang patroli.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol SL Widodo yang ditemui di depan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Deli Serdang, menjelaskan pelaku menjambret tas korban tepat di bawah Fly Over Amplas.

“Pelaku ini melakukan aksinya di bawah Fly Over Suzuya. Setelah menarik tas korban, pelaku melarikan diri ke arah Tanjung Morawa,” terang Widodo.

Korban yang sadar dijambret, langsung menjerit sejadi-jadinya. Kencangnya teriakan korban, memancing perhatian warga dan pengguna jalan lainnya.

“Ada mobil pick-up warna hitam mengejar pelaku, dan saat itu personel kita sedang patroli. Setelah kecepatan tinggi, kita kejar-kejaran. Petugas menyenggol sepeda motornya sedikit, kemudian pelaku terjatuh. Dapatlah di sebelah Rumah Makan (RM) Wong Rame,” ujar mantan Kabag Ops Polres Simalungun ini.

Meski sudah jatuh, pelaku bukannya menyerah. Dia kembali melarikan diri dan ditangkap di jembatan PTPN II, Tanjung Morawa. “Setelah terjatuh, dia terus lari. Petugas kita mengejar, dapatnya di jembatan PTPN II. Akhirnya kita kumpulkan semua di Rumah Makan Wong Rame, terus kita bawa ke Polresta Deliserdang,” ucap Widodo.

Laman: 1 2

Berita Terkait