Beginilah Cara Obati Asam Urat dengan Nanas

  • Whatsapp
Beginilah Cara Obati Asam Urat dengan Nanas
Ilustrasi: Nanas (Internet)

digtara.com – Banyak cara dilakukan penderita asam urat untuk menghilangkan penyakitnya. Ada yang mengkonsumsi obat, namun ada pula yang memilih cara merubah pola makan menjadi yang tidak memicu asam urat.

Jika Anda ingin aman dalam mencari obat asam urat, maka pakailah bahan-bahan alami. Salah satunya dengan buah-buahan yang bebas dari bahan kimia dan efek samping, sehingga bisa dikonsumsi dalam jangka panjang.

Anda bisa menggunakan nanas. Di mana buah asli Amerika Selatan ini, mudah sekali ditemukan di sekitar kita. Selain bermanfaat, buah nanas juga segar dan bisa dikonsumsi oleh siapapun. Lalu bagaimana caranya?

Bacaan Lainnya

Mengapa nanas? Alasannya adalah karena buah ini mengandung bromelain. Ini adalah enzim atau campuran enzim pencerna protein yang berbeda.

Nanas adalah buah yang mengandung bromelain secara alami. Satu yang pasti, Anda harus memakannya dalam bentuk buah segar.

Dikutip dari goutandyou.com, Rabu (15/7/2020), buah nanas yang ditemukan di tahun 1957 oleh Ralph Heinicke. Ia menjadi orang pertama yang mengetahui kandungan bromelain dalam buah nanas.

Ia kemudian menemukan penggunaan bromelain sebagai obat. Bromelain sendiri adalah pengencer darah alami. Sehingga bisa menjadi anti-inflamasi, yang cocok digunakan untuk obat asam urat. Apalagi nanas mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

MENINGKATKAN SIRKULASI DARAH

Bromelain akan meningkatkan sirkulasi darah, dengan menghalangi produksi senyawa yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Sehingga jika ada peradangan, maka akan berkurang. Dan bagus untuk menurunkan memar, bengkak, keseleo juga bengkak karena asam urat.

Jika dimakan secara teratur, bromelain ampuh mencegah serangan asam urat terjadi kembali.

Konsumsi satu hingga dua buah nanas, yang biasa kita lihat di jalanan, seperti nanas pemalang. Namun jika ukuran nanas cukup besar, cukup konsumsi seperempat atau setengah buah nanas. Dan makan hingga dua kali sehari.

Dan yang paling penting, konsumsi nanas dengan batang yang ada di dalamnya. Bagian inilah yang mengandung enzim bromelain paling banyak.

Jika Anda tidak suka dengan buah nanas, kini banyak dijual bromelain dalam bentuk tablet atau kapsul. Tapi tidak disarankan untuk menggunakannya, karena lebih rentan terkena alergi.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan