Ada Efek Sampingnya, Para Ahli Ragukan Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 17:36
ilustrasi
vaksin covid-19

digtara.com – Belakangan, suntikan penguat vaksin Covid-19 dipercaya bisa memberikan kekebalan yang lebih maksimal. Tapi, para ahli terkemuka meragukan hal tersebut, karena bukti yang berkaitan dengan tingkat keamanan suntikan ketiga vaksin Covid-19 belum jelas. Ada Efek Sampingnya, Para Ahli Ragukan Suntikan Ketiga Vaksin Covid-19

Dr Jay Butler, wakil direktur penyakit menular di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Dr Andrew Pavia, spesialis penyakit menular pediatrik di Fakultas Kedokteran Universitas Utah, membahas soal potensi makanan keamanan di balik suntikan ketiga vaksin Covid-19.

Mereka pun kembali membuka data yang menunjukkan reaksi lokal dan efek samping yang jarang terjadi justru lebih sering terjadi setelah seseorang menerima suntikan kedua vaksin Covid-19.

“Kami sangat tertarik untuk mengetahui suntikan ketiga vaksin Covid-19 berkaitan dengan risiko yang lebih tinggi atau tidak, terutama efek sampingnya lebih parah atau tidak,” kata Dr Butler seperti dikutip dari Fox News.

Sedangkan, beberapa produsen obat sekarang ini telah mengembangkan suntikan ketiga vaksin Covid-19 yang lebih spesifik untuk melawan varian virus corona tertentu.

Mereka juga mengatakan bahwa suntikan ketiga vaksin Covid-19 ini akan diperlukan setelah bulan September 2021.

Laman: 1 2

Berita Terkait