Rektor USU Akan Bentuk Satgas untuk Informasikan Soal Covid-19 pada Media

  • Whatsapp
Informasikan Soal Covid-19
Muryanto Amin saat diwawancara (digtara.com/goklas wisely).

digtara.com – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin mengatakan, pihaknya akan mendukung vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut) dari sisi teknis kesehatan dan sosialisasi kepada masyarakat. Informasikan Soal Covid-19

“Pertama, dari sisi teknis kesehatan maka sebetulnya rumah sakit, tenaga kesehatan (nakes), dokter, dan laboratorium USU mendukung kegiatan yang berkaitan dengan penghentian penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya saat menghadiri kegiatan Pencanangan pekan vaksinasi Covid-19 Sumut, di pendopo USU, Rabu (10/2/2021).

Kedua, dikatakan universitas punya kewajiban untuk mendekatkan pemahaman masyarakat dengan pemerintah. Bahwa pemerintah punya komitmen untuk melakukan pengebalan tubuh dalam proses vaksin ini.

Muat Lebih

“Maka Universitas harus masuk di wilayah itu, untuk memberikan penyadaran di masyarakat. Mendekatkan antara pemerintah dan masyarakat agar ini bisa terjalin relasi yang berkesinambungan. Itu peran dari USU,” ungkapnya.

Saat ditanya USU sedikit sekali publikasi soal hasil penelitian epidemiologi yang dilakukan, ia menjawab akan membentuk satu satuan tugas (Satgas) untuk menanganinya.

Baca: Mendikbud Sudah Tetapkan Tanggal Pelantikan Rektor USU, Sekretaris MWA Masih Ambigu

“Saya akan membentuk Satgas yang tetap untuk bisa memberikan informasi secara berkala kepada media. Agar sampai juga ke masyarakat. Nanti setiap yang berkaitan dengan Covid-19 ini kita akan langsung sampaikan kepada teman media,” tuturnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Rektor USU Akan Bentuk Satgas Untuk Informasikan Soal Covid-19 pada Media

Pos terkait

Tinggalkan Balasan