Risma Mengaku Sudah Hamil Sebelum Dinikahi Sang Anggota Dewan

Kamis, 13 Juni 2019 20:06
Digtara.com | Foto diduga JS bersama Risma Wati sedang melangsungkan Ijab kabul

Digtara.com | MEDAN – Risma Wati (21) warga jalan Durian, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan mengaku telah dinikahi oleh Jangga Siregar (JS) pada bulan Februari 2019 lalu. Kini Risma sedang mengandung janin berusia 6 bulan hasil hubungannya dengan Anggota Fraksi Hanura DPRD Medan itu.

Pernikahan Risma dan Jangga dilaksanakan sesuai syariat islam dihadapan tuan kadi (penghulu) dan sejumlah saksi dari pihak keluarga. Pernikahan itu dilaksanakan di Kelurahan Bunut tepatnya dekat markas militer 126 KC.

“Usia pernikahan kami baru berjalan 4 bulan, namun saya sudah mengandung janin berusia 6 bulan,” kata Risma Kamis (13/6/2019).

Risma menceritakan, pertemuan dirinya dan Jangga Siregar berawal dari komunikasi di media sosial Facebook. Pembicaraan berlanjut pada pertemuan keduanya disebuah hotel di Perdagangan.

“Kami bertemunya di daerah Perdagangan, yang mengatur tempat pertemuannya Jangga sendiri karena bertepatan dia ada pekerjaan disana,” katanya.

Untuk sampai ke Perdagangan, Risma menggunakan angkutan umum dan berhenti di sebuah daerah di Perdagangan kemudian dijemput oleh Jangga dengan menggunakan mobil pribadi jenis mini bus warna hitam.

Sesampainya di hotel, keduanya menginap selama satu malam di kamar yang sama.

Keesokannya, keduanya meninggalkan hotel sekitar pukul 10.00 Wib. Risma mengaku seharusnya langsung kembali ke Kisaran, namun Jangga menyarankan agar kembali ke Kisaran melalui kota Tebing Tinggi dengan menggunakan angkutan umum.

“Jangga beralasan agar ada teman ngobrol selama diperjalanan dan saya turun di Tebing sedangkan Jangga lanjut ke Medan,” cerita Risma.

Pertemuan selanjutnya berlangsung dibeberapa tempat dalam rentang waktu yang berbeda baik di Perdagangan maupun di Kota Medan di sebuah hotel. Risma pun pernah diajak menikah oleh Jangga pada November 2018 lalu.

“Dia bilangnya nikah siri, tapi saya gak mau. Saya mau dinikahi kalau dipertemukan dengan ayah, ibu dan istri bang Jangga,” ucapnya waktu itu.

Risma mengaku, hubungannya dengan Jangga diketahui oleh kedua orang tuanya pada Januari 2019 lalu, dimana ibunya curiga terhadap kondisi perutnya yang mulai membesar dan mual mual. “saya ngaku ke ibu bahwa yang menghamili tersebut Jangga. Setelah itu, ayah berkomunikasi dengan Jangga dan meminta pertanggung jawaban dan akhirnya menikah,” ungkapnya.

Namun, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Jangga membantah telah menikahi Risma. “Seingat saya tidak ada menikah. Cek saja di catatan sipil,” bantahnya.

Jangga merujuk UU No 1 Tahun 1974 tentang perkawinan di dalam UU tersebut menyebutkan bahwa syarat sah perkawinan adalah dicatat secara resmi di kantor KUA atau lembaga resmi negara.

“Itu yang saya pahami. Jika ada yang mengaku pernah saya nikahi tolong pertanyakan ada nggak surat nikah dari KUA,” jawab Jangga

Ia pun menegaskan kembali bahwa tidak pernah menikahi Risma. “Seingat saya tidak pernah menikahi Risma baik secara Agama maupun negara, saya saja belum tau perempuan tersebut,” tegasnya.

Berita Terkait