Waduh! Rudal Rusia ‘Nyasar’ ke Polandia, Dua Orang Tewas

Rabu, 16 November 2022 08:48
antaranews.com
Waduh! Rudal Rusia 'Nyasar' ke Polandia, Dua Orang Tewas

digtara.com – Rudal Rusia dikabarkan ‘nyasar’ dan menghantan salah satu negara anggota NATO yakni Polandia. Dua orang tewas dalam insiden ini.

Peristiwa ini pun ramai diberitakan oleh media-media internasional.

Melansir suara.com, kantor berita Associated Press (AP) pada Rabu (16/11/2022) pagi menyebut, informasi ini disampaikan oleh seorang pejabat senior Intelijen Amerika Serikat. Pejabat tersebut mngungkap kan bahwa rudal Rusia melintasi Polandia dan menewaskan dua warga.

Insiden ini terjadi saat tentara Rusia membombardir Ukraina menggunakan puluhan roket.

Baca: Rusia Dilarang Ikut Kompetisi Internasional, Begini Nasibnya di Piala Eropa 2024

Sumber lainnya mengataka bahwa rudal Rusia juga menghantam sebuah situs di Polandia. Lokasi tersebut sekitar 15 mil dari perbatasan Ukraina-Polandia.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson mengatakan di Twitter, pihaknya telah melihat laporan dari Polandia dan bekerja sama dengan pemerintah Polandia untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.

Sementara itu, Wakil juru bicara utama Departemen Luar Negeri Vedant Patel menegaskan bahwa AS tidak dapat mengkonfirmasi laporan rudal yang menghantam wilayah Polandia dan menewaskan dua orang.

“Kami telah melihat laporan ini dari Polandia dan sedang bekerja dengan pemerintah Polandia dan mitra NATO kami untuk mengumpulkan lebih banyak informasi,” kata Patel pada konferensi pers.

Masih menurut laporan AP, seorang pejabat intelijen mengatakan ledakan terjadi di Desa Przewodow, Polandia timur.

Namun pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dalam pernyataan ke wartawan mengaku masih belum mengetahui titik pasti kejadian. Namun ada dua rudal yang jatuh.

Diketahui, dalam perang antara Rusia dengan Ukraina, NATO sendiri menegaskan tak akan terlibat di dalamnya. AS, pemimpinnya, juga menegaskan tak akan mengirim pasukan meski membantu persenjataan Ukraina.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Waduh! Rudal Rusia ‘Nyasar’ ke Polandia, Dua Orang Tewas

Berita Terkait