Hari Ini Prolog Fest 2022 Rasi Medan Digelar, Dimeriahkan Fourtwenty dan Maliq D’Essentials

Kamis, 17 November 2022 06:18

digtara.com – Prolog Fest 2022 Rasi Medan akan digelar hari ini, Kamis (17/11/2022), tepatnya di Lapangan Parkir Lotte Grosir Jalan Gatot Subroto, Medan.

Dalam pagelaran musik tahunan tersebut, band ternama ibu kota seperti Fourtwenty dan Maliq D’Essentials akan hadir memeriahkan konser tersebut.

Juang Mayala dari Prolog, mengatakan, Prolog Festival merupakan festival tahunan yang mengundang masyarakat luas untuk merayakan perkembangan gagasan dan ekspresi anak-anak muda. Festival ini lahir di Makassar.

“Prolog Fest menjadi titik temu para pelaku kreatif dan apresiator melalui konten-konten yang disajikan seperti konferensi musik, workshop, forum, F&B corner, art market, games, pemutaran film, hingga konser musik berbagai genre,” ucapnya kepada wartawan saat konferensi pers, Rabu (16/11/2022).

Kini, berkolaborasi dengan DeliLand Festival untuk membuat festival di Kota Medan, pada Kamis (17/11/2022), bertajuk Prolog Fest 2022 Rasi Medan akan diramaikan oleh Fourtwenty, Maliq D’Essentials, dan 8 band lokal Medan lainnya.

“Alasan kami hadir di Medan untuk menggelar festival, apalagi kota ini menjadi tolak ukur gaya hidup anak muda. Kita ingin merespons bagaimana anak muda berkumpul melakukan hal positif di acara musik. Itu kenapa kita hadir di Medan,” ucapnya lagi.

Diterangkan Juang, Prolog Fest 2022 digelar di 4 kota secara bergantian, yaitu Makassar, Medan, Balikpapan, dan Jakarta.

“Acara ini terlaksana tidak terlepas dari kolaborasi kita, Prolog Fest, Adhya Group, dan Tiger Wong Entertainment. Di Medan, kita kolaborasi dengan DeliLand Festival,” terangnya.

Mewakili Adhya Group, Shierly Kosasih menuturkan, alasan menghadirkan Prolog Fest ke Medan dikarenakan Adhya Group awalnya berkembang dari Medan. Apalagi, salah satu pilar mereka adalah bidang entertainment dan digital.

“Kita ingin mengembangkan itu. Kalau di Jakarta, kita sudah berkembang. Nah, saat jumpa Prolog, kita punya aspirasi sama. Apalagi mereka ingin keluar dari Makassar, yang di sana sudah jadi acara tahunan, dan kita ingin bawa dari Makassar go nasional, makanya kita hadirkan di Medan,” ungkapnya.

Anes Rembes dari Tiger Wong Entertainment, menambahkan, alasan membuat acara ini di Medan karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Anak-anak muda diajak untuk mendapatkan inspirasi lebih baik lagi ke depan.

“Di sini tidak hanya buat artis nasional, ada artis-artis lokal yang dibawa, dan panggungnya sama. Dengan adanya event ini, Medan bisa menjadi barometer Indonesia,” sebutnya.

Hari Ini Prolog Fest 2022 Rasi Medan Digelar, Dimeriahkan Fourtwenty dan Maliq D’Essentials

Berita Terkait