Aziz Gagap Pamit dari Overa Van Java

Rabu, 01 April 2020 17:00

digtara.com – Kabar mengejutkan dari pelawak Aziz Gagap yang tiba-tiba menyatakan pamit dari acara yang telah membesarkan namanya, Opera Van Java (OVJ). Keputusan itu dia sampaikan dalam acara yang tayang di Trans 7 itu pada Selasa (31/3) malam.

Aziz Gagap tampak menangis mengungkapkan niatnya istirahat dari program OVJ. Bahkan pengisi acara lainnya, seperti Mpo Alpa juga terlihat meneteskan air mata.

Pemilik nama asli Muhammad Azis itu mengaku ingin fokus mengurus pondok pesantren untuk anak-anak yatim yang didirikannya.

“Ya, paling di pondok,” kata Aziz Gagap.

Pria 46 tahun itu berniat aktif di pesantren yang didirikannya tersebut, termasuk nantinya apabila dirinya harus menjalankan usaha seperti beternak atau berkebun.

Aziz Gagap tidak memungkiri bahwa dirinya masih punya tanggung jawab untuk keluarga dan pesantren.

“Kayak kemarin bikin empang, tanam kangkung. Lagi persiapkan kalau memang udah harus di pondok, tetap harus usaha, karena masih banyak tanggung jawab,” ujarnya.

Para sahabat terlihat bersedih mendengar keputusannya. Bahkan menurut Parto Patrio, Aziz Gagap memang telah lama berniat pensiun sebagai komedian.

Azis mengawali karier melawak melalui panggung lenong dari satu kelurahan ke kelurahan lain. Selanjutnya, pada tahun 1999 ia mulai bekerja dengan Bagito dalam acara “Paviliun 21” di TVRI. Azis dengan melawak bersama Bagito berkenalan dengan Patrio.

Sejak tahun 2008 karier Azis mulai menanjak dengan melawak dalam Opera Van Java bersama Parto, Sule, Andre Taulany, dan Nunung. Azis juga sudah merambah dunia menyanyi dengan mengeluarkan album.

Pada tanggal 31 Maret 2020, pelawak yang terkenal dengan aksen gagapnya itu resmi mengundurkan diri dari Opera Van Java yang telah membesarkan namanya karena faktor usia dan juga karena ia ingin mengurus pondok pesantren yang diasuhnya.

Berita Terkait