Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa di Binjai Tolak Minuman Pemberian Polisi

Kamis, 08 September 2022 16:52

digtara.com – Ratusan mahasiswa Kota Binjai menggelar aksi unjukrasa menolak kenaikan harga BBM di tengah Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Kamis (8/9/22).

Aksi sempat memanas saat pihak kepolisian akan membagikan air mineral kepada ratusan mahasiswa Binjai yang menggelar aksi. Namun para mahasiswa menolak pemberian minuman tersebut.

Ade Rinaldy Tanjung yang merupakan kordinator aksi sempat berteriak dan minta pihak kepolisian untuk tidak memberikan air mineral tersebut kepada mahasiswa.

“Tolong jangan membuat aksi ini ricuh. Kami minta polisi minggir dan jangan membagikan air mineral, karena kami memiliki air. Kalo mau bertindak, tolong kordinasi dengan kordinator lapangan. Jangan memancing aksi ini menjadi ricuh. Hargai kami,” teriak Ade menggunakan alat pengeras suara.

Bahkan aksi sempat memanas saat masa akan mendatangi SPBU Tanah Tinggi yang berada tidak jauh dari lokasi aksi. “Tolong jangan lakukan aksi di SPBU, nanti terganggu para pengendara yang ingin mengisi BBM, sebab mereka itu tidak punya. Apa salah mereka rupanya?,” kata Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting kepada Kordinator Aksi, Ade Rinaldy Tanjung.

Namun, masa menolak dan akan tetap menggelar aksi di SPBU Tanah Tinggi. Namun, setelah mendengarkan penjelasan dari Walikota Binjai, H. Amir Hamzah MAP, akhirnya masa mengurungkan niatnya untuk menggelar aksi di SPBU.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya, akhirnya seratusan mahasiswa ini membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan kembali menggelar aksi sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh pemerintah Indonesia.