Ternyata Ada Warga Binjai yang Jadi Korban Penyekapan di Kamboja, Dipukul dan Disetrum

Kamis, 04 Agustus 2022 17:07
ist
Anggota DPRD Kota Binjai dari Fraksi Gerindra, Joko Basuki berkomunikasi langsung dengan warga Binjai yang disekap di Kamboja

digtara.com – Warga Binjai bersama seratusan TKI, diduga masih disekap di salah satu gedung yang berada di Kota Sihanoukville, Kamboja. Bahkan mereka diduga belum bebas.

Informasi itu disampaikan anggota DPRD Kota Binjai dari Fraksi Gerindra, Joko Basuki yang sudah berkomunikasi langsung dengan warga binjai yang disekap, melalui telepon seluler. Korban mengaku kalau mereka disekap di satu gedung pada lantai 3 dan 7.

“Saya sempat teleponan sama salah satu korban yang mengaku warga Binjai, jadi mereka berharap agar dibebaskan dari sana,” ujar Joko Basuki saat dikonfirmasi digtara.com, Kamis (4/8/22).

Bahkan, lanjut Joko, dirinya juga telah membuat video permohonan kepada Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi hingga perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kamboja, agar segera membantu proses kepulangan mereka yang diduga menjadi korban penyekapan dan penyiksaan.

“Saya sudah buat permohonan dan sudah saya viralkan di media sosial agar dilihat oleh orang-orang yang berkompeten dalam masalah ini,” bebernya.

Masih kata Joko, komunikasi dengan salah satu korban terjadi bermula saat dirinya dihubungi melalui akun medsos pribadinya. Kemudian komunikasi berlanjut via telepon seluler. Bahkan korban juga mengirimkan video suasana saat dalam penyekapan.

Laman: 1 2

Berita Terkait