PT KAI Beri Diskon Bagi Penumpang Kereta Api, Dari Lansia hingga Wartawan, Cek Disini

Rabu, 18 Januari 2023 08:47
Ilustrasi.

digtara.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan penawaran menarik untuk membuat perjalanan dengan kereta api semakin menyenangkan. Terdapat diskon tiket kereta terbaru 2023 yang bisa dimanfaatkan.

KAI menyediakan tarif reduksi untuk berbagai kalangan dan juga instansi. Tarif khusus untuk sejumlah rute dan perjalanan kereta api, serta tarif subkelas untuk para pelanggan kereta api. Simak diskon tiket kereta terbaru 2023 pada ulasan berikut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan, beberapa program yang disediakan KAI bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ingin bepergian dengan menggunakan kereta api.

Baca: Tinjau Proyek Kereta Api Layang Medan-Binjai, Menhub: Angkutan Massal Dibutuhkan Atasi Macet Kota Medan

“Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat,” kata doni seperti yang dilansir dari laman PT KAI.

Lebih lanjut, Joni menyampaikan KAI memberikan beberapa Tarif Reduksi ke berbagai kalangan masyarakat untuk menjadikan perjalanan mereka menggunakan kereta api lebih hemat hingga 50 persen.

Diskon Tiket Kereta Terbaru 2023

Adapun ketentuan tarif reduksi yang akan PT KAI berikan untuk sejumlah kalangan dan instansi yaitu:

1. Lansia

Kalangan lansia akan diberikan diskon tiket kereta sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan juha eksekutif dengan ketentuan pelanggan harus berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.
 
2. Legiun Veteran RI 

  1. Legiun Veteran RI diberi diskon sebesar 50 persen untuk Kereta Api Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Selasa hingga Kamis kecuali perjalanan pada hari besar atau hari libur nasional lainnya serta hari-hari ramai yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
  2. Diskon sebesar 30 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku khusus di hari Jumat sampai dengan Senin dan hari besar atau hari libur nasional lainnya serta hari-hari ramai yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

3. TNI dan Polri

Diskon tiket kereta juga diberikan kepada anggota TNI dan Polri sebesar 25 persen untuk perjalanan KA Komersial kelas eksekutif dan 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis.

Diskon akan diberikan kepada anggota TNI atau Polri yang masih aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri. Namun diskon ini tidak berlaku bagi keluarganya, ataupun ASN/PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

Laman: 1 2

Berita Terkait