Pilkada Medan 2020: Akhyar-Salman Nomor Urut 1, Bobby-Aulia Nomor Urut 2

  • Whatsapp
Pilkada Medan 2020: Akhyar-Salman Nomor Urut 1, Bobby-Aulia Nomor Urut 2
Pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Medan 2020. Pasangan Akhyar-Salman mendapat nomor urut 1 sedangkan pasangan Bobby-Aulia mendapatkan nomor urut 2. (Istimewa)

digtara.com – Komisi Pemilihan Umum telah mengundi nomor urut untuk dua pasangan calon di Pilkada Medan 2020. Pengundian dilaksanakan dalam rapat pleno KPU Medan yang digelar di Santika Dyandra Convention Center Medan, Kamis (24/9/2020).

Dari hasil pengundian, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Bobby Nasution- Aulia Rahman mendapat nomor urut 2.

Nomor urut diundi dengan alat yang dibuat KPU Medan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tangan saling bersentuhan demi mencegah penyebaran virus korona. Alat tersebut berfungsi dengan menginjak pedal. Setelah pedal diinjak, ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Muat Lebih

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. Sementara, Bobby Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura dan PSI.

Adapun dari pantauan digtara.com, KPU menyiarkan secara langsung melalui akun Facebook KPU Medan. Selain itu, suasana sidang pleno KPU Medan di hotel Santika Dyandra pengamanan ketat dilakukan oleh pihak aparat keamanan. Bahkan sejumlah media juga dibatasi untuk melakukan liputan dan hanya menyediakan siaran melalui layar tancap.

Sampai saat ini pun, tampak relawan dari Akhyar – Salman sudah memegang poster nomor satu di depan pintu keluar hotel Santika Dyandra. Kedua Cawalkot juga masih berada di dalam ruangan convention 2. Tampak untuk masuk keruangan tersebut, tersedia pendeteksi suhu tubuh.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar