Irwansyah Putra Nasution : Rakyat Itu Butuh Aman, Bisa Makan dan Bahagia

Selasa, 20 September 2022 18:26
ist
Praktisi hukum dan tokoh muda Irwansyah Putra Nasution (kiri) berbicara pada Talk Show di sela acara pelantikan Bakdo HMI Sumut, akhir pekan kemarin

digtara.com – Badko HMI Sumut Periode 2021-2023 melaksanakan pelantikan dan talk show Menatap Sumatera Utara Menjelang Pemilu 2024 di Auditorium USU, Medan, akhir pekan kemarin.

Dalam Talk Show tersebut dihadiri Narasumber Musa Rajekshah (Wakil Gubernur Sumut), Irwansyah Putra Nasution (Praktisi Hukum dan Tokoh Pemuda), Hardensi (KPU), Agusli Matondang (Bawaslu), Sugiat Santoso (Tokoh Politik Kahmi Sumut), Hatta Ridho (Dekan Fisip USU) dan Moderator DR Indra Gunawan Purba.

Irwansyah Putra Nasution mengatakan dalam Talk Show tersebut bahwa seharusnya setiap pemilihan umum dalam memilih Gubernur, Bupati atau Wali Kota, membawa perubahan baik dalam pertumbuhan ekonomi, pembangunan, sumber daya manusia dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Namun nyatanya, masyarakat sekarang ini masih diberikan iming-iming kesejahteraan untuk mendapatkan suara dalam pemilihan tersebut.

Lanjutnya, masyarakat itu butuh Aman, Bisa Makan dan Bahagia.

Aman yang dimaksud adalah masyarakat tidak was-was dalam beraktifitas mencari makan di luar rumah. Artinya, saat ini  dari berita berita di media, kriminal meningkat dan warga takut keluar rumah karena bisa menjadi korban kejahatan.

“Ibukota Provinsi contohnya. Begal marak, kriminal meningkat. Rasa aman bagi masyarakat sangat minim. Kan dibutuhkan kolaborasi antara pemimpin dengan pihak keamanan,” ucap Irwansyah.

Pesan maraknya kriminal (Begal) di Kota Medan, langsung disampaikan Irwansyah Putra Nasution pada Wakil Gubernur Musa Rajekshah atau bang Ijek dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Makna Bisa Makan

Laman: 1 2

Berita Terkait