Pelindo dan FKS Multi Argo Teken Kerjasama Pengoperasian Terminal Curah Kering di Belawan

Senin, 15 Juni 2020 16:42
Istimewa
General Manager Pelindo 1 Cabang Pelabuhan Belawan, Yarham Harid menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan dan pengoperasian Terminal Curah Kering di Pelabuhan Belawan.

digtara.comPT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 dan PT FKS Solusi Logistik menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan dan pengoperasian Terminal Curah Kering di Pelabuhan Belawan. Penandatanganan dilaksanakan di Grha Pelindo 1 Medan, Senin 15 Juni 2020.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Pelabuhan Belawan, Yarham Harid mewakili Direksi Pelindo 1. Serta Direktur PT FKS Solusi Logistik, Bong Welly Swandana dan Lucy Tjahjadi yang dilakukan secara virtual di Medan dan Jakarta.

Penandatanganan itu disaksikan Direktur Utama PT FKS Multi Agro Tbk selaku pemilik entitas induk FKS Solusi Logistik, Po Indarto Gondo. Kemudian Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring.

“Total kargo curah kering komoditas pangan dan pakan melalui Pelabuhan Belawan sekitar 1,4 juta ton per tahun. Sampai saat ini mayoritas melalui curah dibandingkan dengan peti kemas. Untuk pengoptimalan pengoperasian Terminal Curah Kering milik Pelindo 1 di Pelabuhan Belawan, Pelindo 1 menggandeng PT FKS Solusi Logistik yang menjadi mitra strategis serta berperan sebagai cargo owner. Dengan dilakukannya penandatanganan ini, kami berharap akan segera diproses dan berjalan sesuai standar,” terang Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1, Syahputera Sembiring.

 

Pelindo dan FKS Multi Argo Teken Kerjasama Pengoperasian Terminal Curah Kering di Belawan
Manajemen PT Pelindo 1 dan PT FKS Solusi Logistik berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan dan pengoperasian Terminal Curah Kering di Pelabuhan Belawan (Istimewa)

 

Pelabuhan Belawan sebagai pelabuhan utama milik Pelindo 1 yang merupakan pelabuhan terbesar di Sumatera. Pelabuhan Belawan memiliki panjang alur pelayaran 9 mil dengan fasilitas layanan bisnis utamanya. Seperti terminal curah cair, terminal curah kering, bongkar muat kargo, peti kemas, terminal penumpang serta jasa pandu dan tunda. Kemudian terminal shorebase, serta penyewaan lahan, alat dan gudang di lingkungan pelabuhan.

 

Komoditi Ekspor…

Laman: 1 2

Berita Terkait