Gempa Besar Guncang Jepang, Ratusan Orang Terluka, Kereta Cepat Terhenti

  • Whatsapp
Gempa Besar Guncang Jepang
Gempa Besar Guncang Jepang (istimewa)

digtara.com – Lebih dari 100 orang terluka dan operasional kereta cepat dihentikan di sebagian besar wilayah timur laut Jepang pada Minggu, setelah kawasan itu diguncang gempa besar Sabtu, 13 Februari 2021, malam. Gempa Besar Guncang Jepang

Berkekuatan 7,3 skala Richter (SR), gempa yang terjadi sesaat sebelum tengah malam itu menyebabkan dinding retak dan kaca pecah, serta mengakibatkan longsor di Fukushima—wilayah terdekat ke episentrum gempa.

Gempa tersebut juga mengakibatkan guncangan pada bangunan di Ibu Kota Tokyo, yang jaraknya ratusan kilometer dari pusat gempa.

Muat Lebih

Menurut laporan televisi nasional NHK, sedikitnya 104 orang mengalami luka, termasuk patah tulang, namun tidak ada laporan korban jiwa.

Tidak terjadi pula tsunami, serta tidak ada laporan mengenai ketidakwajaran pada pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Fukushima. Bagaimanapun, peristiwa itu mengingatkan pada gempa dahsyat 11 Maret 2011 yang mengakibatkan tsunami dan kecelakaan PLTN di kawasan yang sama.

Baca: Talaud Diguncang Gempa Magnitudo 7,0, Gereja dan RSUD Rusak

Kereta Cepat Ditangguhkan

Layanan kereta cepat Shinkanshen menuju kebanyakan wilayah bagian utara Jepang ditangguhkan karena terjadi kerusakan pada jalurnya, dan kemungkinan belum dapat berfungsi hingga Selasa (16/2).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan