Viral Pelajar Pesta Miras Dalam Kelas, Kepsek SMA Negeri 8 Kupang Minta Maaf

Sabtu, 15 Januari 2022 14:34
ist
Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kupang, Haris Akbar

digtara.com – Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Kupang, Haris Akbar menyatakan permintaan maaf atas perbuatan tak terpuji beberapa orang siswa-siswinya. Hal tersebut disampaikan usai video tak pantas dari para pelajar itu viral di media sosial dan menuai hujatan.

“Atas kejadian video yang viral tentang beberapa siswa yang berteman antar sekolah, lalu ada tindakan yang membuat nama sekolah tercoreng. Saya mohon maaf atas perlakuan siswa kami,” kata Haris Akbar, Sabtu (15/1/2022).

Baca: Siswi SMA Pesta Miras dan Merokok di Kelas, Disdik NTT Gelar Rapat Terpadu

Menurut Haris Akbar, kejadian itu berlangsung saat jam belajar mengajar di SMA Negeri 8 Kupang.

Para siswa ini diduga bolos dari kegiatan belajar mengajar di sekolah, lalu bergabung bersama teman-teman mereka di SMK Negeri 2 hingga video mereka viral.

“Setelah melihat video yang beredar ini, kami mengambil tindakan-tindakan secara lembaga dengan melihat jauh ke depan tentang anak-anak ini. Kita memberi hukuman dalam bentuk mendidik dengan cara memanggil lalu menasehati di depan orang tua masing-masing secara kekeluargaan,” jelas Haris.

Dengan pembinaan yang diberikan, Haris Akbar berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Minimal pembinaan ini bisa merubah karakter maupun kebiasaan mereka. Sebagai pendidik kami akan terus mendidik mereka, dalam tanda kutip ada yang bilang mereka buruk, tapi saya mau katakan bahwa mereka harus melalui era ini, saya mohon maaf untuk itu,” tutupnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait